Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

PDIP tak Ambil Pusing Pertemuan Nasdem-PKS

Sabtu 02 Nov 2019 18:57 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Teguh Firmansyah

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh didampingi Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman memberikan keterangan usai melakukan pertemuan di Kantor DPP PKS, Jakarta, Rabu (30/10).

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh didampingi Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman memberikan keterangan usai melakukan pertemuan di Kantor DPP PKS, Jakarta, Rabu (30/10).

Foto: Republika/Prayogi
Hasto menyebut setiap partai memiliki kedaulatan masing-masing.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tak mau ambil pusing terkait pertemuan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. PDIP menyebut pertemuan dua pimpinan tertinggi partai politik adalah hal yang biasa.

"Setiap partai itu kan punya kedaulatan untuk mau bertemu dengan siapa, saya bertemu hari bertemu wartawan, bertemu budayawan, itu kan juga bagian dari hak yang dimiliki," kata Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta, Sabtu (2/11).

Hasto mengatakan, setiap partai politik mempunyai kedaulatan di dalam menentukan arah dan strategi poltik mereka masing-masing. Dia melanjutkan, partai berlogo banteng moncong putih ini tidak bisa mencampuri atas apa yang dilakukan partai lain.

Menurut Hasto, skala prioritas PDIP saat ini adalah mengawal kinerja pemerintah kepada masyarakat. PDIP tidak akan melakukan manuver politik selain pergerakan politik ke bawah untuk mendukung rakyat, kabinet yang baru dibentuk dan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Sehingga apa yang di cita-citakan bersama dapat dicapai sepenuhnya," kta mantan sekretaris tim kampanye nasional pemenangan Jokowi ini.

Seperti diketahui, pertemuan antara Surya Paloh dengan Sohibul Iman dilakukan pada Rabu (30/10) lalu. Pertemuan dilakukan untuk menjajaki koalisi dalam pemilihan kepala daerah 2020 dan pilpres 2024.

Usai bertemu dengan PKS, Nasdem rencananya juga akan melakukan pertemuan dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Agenda pertemuan dengan PAN direncanakan akan dilakukan pada akhir November meningat pada 8 hingga 11 November mendatang Nasdem akan menggelar kongres.

Baca Juga

Agenda pertemuan juga telah dikomunikasikan dengan Sekretaris Jenderal DPP PAN, Eddy Soeparno untuk mengatur pertemuan tersebut

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA