Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

MRT akan Fasilitasi Pembayaran Melalui QR Code

Senin 04 Nov 2019 15:08 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Andi Nur Aminah

Direktur Utama PT Mass Rapid Transit Jakarta Jakarta William P Sabandar meninjau perkembangan pembangunan proyek MRT di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Senin (14/8).

Direktur Utama PT Mass Rapid Transit Jakarta Jakarta William P Sabandar meninjau perkembangan pembangunan proyek MRT di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Senin (14/8).

Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Rencananya layanan pembayaran dengan QR code ini akan dimulai Desember 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT MRT Jakarta akan memperluas cara pembelian tiket melalui aplikasi pembayaran QR code. Cara pembayaran tiket dengan QR code ini upaya PT MRT Jakarta mempermudah pelanggan, khususnya pengguna jasa pembayaran digital. Rencananya layanan pembayaran dengan QR code ini akan dimulai pada Desember 2019 mendatang.

Baca Juga

Direktur PT MRT Jakarta William Sabandar mengatakan, saat ini penumpang hanya punya satu cara untuk akses kereta MRT yakni menggunakan kartu uang elektronik. Dengan aplikasi terbaru nanti, penumpang dapat membeli tiket perjalanan secara daring dan melakukan pengetapan kode QR di gerbang penumpang (passenger gate) khusus di stasiun.

"Aplikasi akan memiliki fasilitas QR Code yang bisa untuk mengakses layanan kereta MRT. Saat ini sudah ada yang sudah diterima beauty kontes yaitu Ovo, Link Aja dan Dana. Sedangkan Gopay sedang dalam tahap kerja sama," ujarnya.

Dia mengungkapkan, aplikasi terbaru ini juga akan memiliki fitur pendukung seperti jadwal keberangkatan, gangguan dan tarif setiap rute. Dengan demikian, penumpang bisa mendapatkan informasi tentang ketepatan MRT Jakarta dalam satu aplikasi.

"Aplikasi terbaru MRT Jakarta bisa beroperasi paling cepat akhir November atau awal Desember. Paling lambat awal Januari rampung," katanya. Sebagai uji coba, lanjut William, aplikasi ini hanya dapat diakses oleh internal PT MRT di Stasiun MRT Lebak Bulus dan Cipete Raya.

 

 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA