Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Menpora dan PSSI Bahas Persiapan Jelang Piala Dunia U-20

Senin 04 Nov 2019 17:47 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali (kiri) bersama Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 Mochamad Iriawan, bersiap memberikan keterangan pers seusai melakukan pertemuan di Kemenpora, Jakarta, Senin (4/11/2019).

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali (kiri) bersama Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 Mochamad Iriawan, bersiap memberikan keterangan pers seusai melakukan pertemuan di Kemenpora, Jakarta, Senin (4/11/2019).

Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Pemerintah menaruh harapan besar kepada kepengurusan baru PSSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali menggelar pertemuan dengan Ketua Umun Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terpilih Mochamad Iriawan yang didampingi oleh Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (4/11). Zainuddin menyampaikan pada pertemuan tersebut PSSI menyampaikan hasil kongres yang digelar pada Sabtu (2/11), serta membahas tentang langkah-langkah yang perlu diambil untuk memperbaiki sepak bola Indonesia terutama terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021.

Baca Juga

"Pemerintah menaruh harapan besar kepada kepengurusan baru PSSI agar dapat bergerak dengan cepat melaksanakan tugas-tugas organisasi dan menyiapkan hal-hal yang harus disiapkan untuk jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021," kata Zainuddin di Jakarta, Senin (4/11).

Zainuddin berharap sinergi yang dibangun antara pemerintah dengan PSSI bisa berjalan secara berkelanjutan. Terlebih, kata dia, waktu menjelang Piala Dunia U-20 2021 semakin sempit. Politikus partai Golkar ini meminta agar Ketum PSSI menjaga komunikasi secara intens. Menurutnya, kapan pun dan di mana pun, disempatkan untuk berdiskusi terkait persiapan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Sekarang ini kita tidak bisa lagi saling menunggu terlebih dengan adanya hambatan birokrasi," kata dia.

Menpora juga menyampaikan pihaknya akan segera menyelesaikan road map terkait Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 terkait percepatan pembangunan sepak bola. Dia mempersilakan kepada PSSI untuk tetap melaksanakan hal-hal rutin yang menjadi kegiatan PSSI. Namun, kata dia, untuk hal-hal yang dalam waktu dekat harus diselesaikan secara adhoc juga harus segera dituntaskan.

Ketum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menyadari perhelatan Piala Dunia U-20 2021 semakin dekat. Iwan mengaku hajat besar itu pun tak luput dari perhatian PSSI. Sebab itu, dia juga menyampaikan beberapa hal yang harus segera disiapkan menjelang Piala Dunia U-20 2021 seperti lapangan yang akan menjadi venue, lapangan untuk latihan dan banyak hal lainnya. 

"Sehingga kami bersama-sama dengan Kemenpora akan mengevaluasi kembali lapangan-lapangan yang memang masih dalam renovasi dan sebagainya," kata Iwan.

Ia mengatakan PSSI akan berkunjung ke stadion-stadion untuk mempersiapkan diri. Ia berharap PSSI bisa bekerja maksimal sehingga semua kegiatan bisa sukses, lancar dan berhasil. "Selain penyelenggaraan, tim juga harus masuk (lolos penyisihan grup). Ini jadi pekerjaan rumah kami," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA