Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Menhub Minta Go-Jek dan Grab Siapkan Mobil Listrik

Senin 04 Nov 2019 17:52 WIB

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi

Orasi Ilmiah Menteri Perhubungan. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan orasi ilmiah di  drainase di Kampus UNISA, Yogyakarta, Ahad (3/11/2019).

Orasi Ilmiah Menteri Perhubungan. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan orasi ilmiah di drainase di Kampus UNISA, Yogyakarta, Ahad (3/11/2019).

Foto: Republika/ Wihdan
Dengan menggandeng produsen lokal, harganya menjadi tidak mahal.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi meminta penyedia jasa angkutan online yakni Go-Jek dan Grab untuk menyiapkan mobil listrik. Ia pun meminta agar kedua aplikator angkutan online tersebut untuk bekerja sama dengan produsen lokal mobil listrik untuk dikembangkan di Indonesia.  

"Kemarin saya berkonsultasi kepada mereka, mobil listrik adalah keniscayaan sehingga masing-masing pihak itu harus mempersiapkan. Dan memang kita pertama kali mengupayakan kendaraan-kendaraan umum," kata Budi di Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta (Unisa), Ahad (3/11).  

Dengan menggandeng produsen lokal, harganya pun tidak mahal. Sebab, mobil listrik tersebut dirakit dan dibangun sendiri di Indonesia. 

Selain itu, lapangan pekerjaan baru juga semakin terbuka. Yang mana, produksinya pun dipastikan dengan jumlah yang cukup banyak. 

"Diproduksi dalam kuantitas yang bnayak akan memberikan lapangan kerja yang banyak. Memang yang kita akan prioritaskan mereka yang diproduksi di Indonesia," jelasnya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA