Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tim UMP Sabet Juara 1 Kontes Robotic

Selasa 05 Nov 2019 16:27 WIB

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Gita Amanda

Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Foto: UMP
Dalam kompetisi tersebut UMP berhasil meraih gelar juara I.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Tim mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), kembali menoreh prestasi. Kali ini, prestasi yang diraih berupa gelar juara 1 dalam Kontes Robot Line Follower Microcontroller yang digelar di Universitas Negeri Semarang, pada akhir pekan kemarin.

''Dalam kompetisi tersebut, ada puluhan tim dari berbagai perguruan tinggi yang hadir. Alhamdullilah, dalam kompetisi tersebut kami berhasil meraih gelar juara I,'' jelas  Dio Yudha Saputra, mahasiswa Teknik Elektro UMP yang memimpin tim UMP berkompetisi, Selasa (5/11).

Dia menyebutkan, dalam kompetisi tersebut tim dari UMP menampilkan Robot ELEANOR 45 UMP yang memang merupakan hasil rakitannya. Dalam final, robot ELEANOR 45 UMP berhadapan degan robot MEGA WISLOW yang merupakan rakitan dari tim mahasiswa Universitas Negeri Semarang.

''Dengan strategi yang baik, ELEANOR 45 UMP dapat mengalahkan MEGA WISLOW Unnes dengan waktu tempuh  16,52 detik, sedangkan robot MEGA WISLOW mencatat waktu 17,21 detik,'' jelasnya.

Dia menyebutkan, sebelum mengikuti lomba ini, robot ELEANOR 45 UMP ini memang sudah beberapa memenangkan kompetisi. ''Antara lain dalam ajang 'LINE FOLLOWER COMPETITION METALICAL 2019 se Jateng/DIY yang diselenggarakan Universitas Tidar Magalang, dimana robot kami juga meraih juara 1,'' katanya.

Dekan Fakultas Teknik dan Sains UMP Muhamad Taufiq Tamam MT, mengaku bersyukur atas prestasi yang diraih mahasiswanya. ''Dari dua event kompetisi yang diikuti mahasiswa kami, ternyata bisa meraih gelar juara 1 semua. Ini menunjukan mutu pendidikan di Fakultas Teknik dan Sains UMP benar-benar berkualitas," katanya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA