Sunday, 21 Zulqaidah 1441 / 12 July 2020

Sunday, 21 Zulqaidah 1441 / 12 July 2020

Pleno Golkar Sepakati Tiga Hal Ini

Selasa 05 Nov 2019 22:47 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andi Nur Aminah

Ketua umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) memimpin rapat pengurus pleno di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Ketua umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) memimpin rapat pengurus pleno di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Foto: Antara/Aprillio Akbar
Pleno tersebut berlangsung selama dua jam dan dihadiri sejumlah pengurus DPP

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Golkar menyelesaikan rapat pleno. Pleno yang berlangsung selama dua jam tersebut menghasilkan tiga kesepakatan.

Baca Juga

"Dimulai dengan acara besok yaitu HUT Partai Golkar tanggal 6. Jam setengah 8 malam bertempat di Hotel Sultan. Ini dalam rangka HUT ke-55 Partai Golkar," kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Selasa (5/11) malam.

Kemudian dalam rapat tersebut juga disepakati jadwal rapat pimpinan nasional (Rapimnas). Rapimnas direncanakan akan digelar pada 14-15 November mendatang. "Ini akan mempersiapkan materi-materi Munas," ujarnya.

Sedangkan Munas akan diselenggarakan pada 4, 5, 6 Desember 2019 dan bertempat di Jakarta. Kemudian pada pleno tadi, Airlangga mengatakan juga telah menyapakati ketua penyelenggara khusus untuk rapimnas. Rapimnas dipimpin oleh Agus Gumiwang Kartasasmita, sedangkan steering comittee dipimpin oleh Ibnu Munzir, dan organizing comittee yaitu Heru Dewanto.

"Sedangkan Munas akan dipimpin oleh ketua penyelenggaranya Melkias Markus Mekeng, kemudian steering comittee-nya Ibnu Munzir, kemudian panitia pelaksananya Adies Kadir," ungkapnya.

Pleno dihadiri oleh sejumlah pengurus DPP Partai Golkar seperti Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sekjen Lodewijk Friedrich Paulus. Terlihat juga Sarmudji, Maman Abdurrahman, Adies Kadir, dan Aziz Syamsudin. Kemudian tampak hadir pula Rizal Mallarangeng, Agus Gumiwang Kartasasmita, Nurdin Halid, dan Nusron Wahid, Robert Kardinal, Misbakhun.

Tidak terlihat Wakorbid Pratama Bambang Soesatyo (Bamsoet) dalam pleno tersebut. Airlangga enggan menanggapi ketidakhadiran Bamsoet. "Yang tidak hadir selain Bamsoet ada juga juga," tegasnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA