Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

STMIK Nusa Mandiri Gelar KKN Tematik Citarum Harum

Rabu 06 Nov 2019 11:02 WIB

Red: Irwan Kelana

Para mahasiswa STMIK Nusa Mandiri siap melaksanakan KKN Tematik Citarum Harum di Desa Bantarjaya, Bekasi.

Para mahasiswa STMIK Nusa Mandiri siap melaksanakan KKN Tematik Citarum Harum di Desa Bantarjaya, Bekasi.

Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
KKN itu memasukkan unsur teknologi dan inovasi IT.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pelaksanaan Hibah Kuliah Kerja Nyata atau yang sering dikenal dengan istilah KKN yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Manajemen Informaitka dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri Resmi dibuka pada Selasa (22/10).

Hibah KKN ini akan berlangsung mulai Selasa (22/10) sampai dengan Sabtu (26/10) di Desa Bantarjaya, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Pembukaan kegiatan KKN ini dihadiri oleh ketua STMIK Nusa Mandiri yakni Dr  Dwiza Riana, wakil ketua bidang akademik yakni Nita Merlina, Wakil Ketua Bidang Non-akademik, yakni Arif Hidayat.

Selain itu pembukaan kegiatan KKN ini juga dihadiri oleh Ketua Program Studi (Kaprodi) Sistem Informasi (SI),  Sukmawati Anggraeni Putri; Kaprodi Teknik Informatika (TI),  Anton;  dosen Prodi TI,  Sidik;  Kaprodi Magister Ilmu Komputer (MIK),  Eni Heni  Hermaliani; dan  70 orang mahasiswa SMIK Nusa Mandiri.

“Kegiatan yang dilaksanakan pada KKN tematik ini antara lain penanaman 375 bibit pohon alpukat, pembuatan tempat sampah, pembuatan taman tepi sungai citarum, Edukasi 3R (Reuse, Reduce dan Recycle), inovasi digital mandiri untuk sadar wisata, pelatihan komputer dan internet sehat, penerapan aplikasi data mining, pemuatan profil desa berbasis web,” papar Dr  Dwiza dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, rangkaian kegiatan ini terangkum dalam satu kegiatan yang bertemakan ‘Inovasi Pembelajaran Digital Tentang Lingkungan Bersih Untuk Sadar Wisata Desa Bekasi’.

“Karena STMIK Nusa Mandiri merupakan perguruan tinggi terakreditasi Baik Sekali dan dengan bidang keilmuan adalah teknologi dan IT,  maka kegiatan KKN ini tetap kami bentuk dan selenggarakan dengan memasukan unsur teknologi dan IT dalam inovasi yang diimplementasikan pada kegiatan ini,”  ujar Dwiza.

photo
Suasana pembukaan KKN Tematik Citarum Harum di Desa Bantarjaya, Bekasi, yang diselenggarakan oleh STMIK Nusa Mandiri.

Pembukaan KKN tematik ini juga disaksikan dan dihadiri oleh Ayi Juardi (sekretaris Desa Bantarjaya), Imun Samsudin (perwakilan dari kantor kecamatan pebayuran) dan Azirwan (perwakilan dari Komand Rayon Militer) serta kepala dusun, RT, RW dan puluhan warga desa Bantarjaya.

“Saya menyambut baik kegiatan KKN tematik yang diselenggarakan oleh STMIK Nusa Mandiri ini. Saya berharap kegiatan seperti ini dapat membantu mengembalikan kondisi sungai Citarum  menjadi lebih baik, dan saya mendukung penuh rangkaian kegiatan KKN tematik ini,” ungkap Ayi pada sambutannya.

Ayi pun memaparkan kondisi desa Bantarjaya baik kondisi Sungai Citarum, lingkungan serta budaya  warga yang ada di desa Bantarjaya.

“Kami berharap kegiatan ini dapat membawa manfaat dan dapat berjalan dengan baik sehingga tujuan kegiatan ini dapat tercapai,” kata Dwiza.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA