Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

STMIK Nusa Mandiri-Iluni12 Kembali Gelar Seminar TechTok

Rabu 06 Nov 2019 11:22 WIB

Red: Irwan Kelana

Suasana Iluni12 TechToK yang pertama di Gedung Nusa Mandiri,  Margonda Depok, Kamis  (10/10).

Suasana Iluni12 TechToK yang pertama di Gedung Nusa Mandiri, Margonda Depok, Kamis (10/10).

Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Semua masyarakat harus paham teknologi dan kegunaannya.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri bekerja sama dengan Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Komputer (Iluni12) Universitas Indonesia kembali akan menggelar seminar Technology Transfer Of Knowledge (TechTok). 

Tema yang diangkat  kali ini  adalah “IT Service Management & IT DevOps”. Adapun  narasumber yang dijadwalkan tampil adalah Dede Mulyana (founder & CEO PT Mitra Mulya Madani) dan Muhammad Fahmi Rizal (corporate application developer PT PLN).

Seminar TechTok ini rencananya akan dilaksanakan di Gedung Nusa Mandiri Tower Margonda,  Jalan Margonda Raya nomor  545, Pondok Cina, Beji, Depok, Jawa Barat,  Rabu (13/11) mendatang.

Dr Dwiza Riana, ketua STMIK Nusa Mandiri mengatakan , seminar yang bekerja sama dengan Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia dimaksudkan untuk berbagi ilmu pengetahuan dan teknologi kepada generasi muda saat ini.

“Perkembangan teknologi saat ini menuntut semua lapisan masyarakat untuk paham tentang teknologi dan kegunaannya. Karenanya kami senantiasa memperbaharui wawasan dengan berbagai pengalaman dan pengetahuan pada para ahli,”  ujar Dr Dwiza dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (6/11).

Ia menambahkan, “Dengan berbagi pengalaman dan pengetahuan ini akan semakin memperluas wawasan dan ilmu yang kita miliki . Sehingga, kita  akan selalu uptode dengan isu-isu terkini di bidang teknologi. Kita telah melewati masa revolusi industri atau era disrupsi  4.0, kini sudah terbuka pintu era baru yang disebut society 5.0.”

photo
STMIK Nusa Mandiri an Iluni12 kembali akan menggelar seminar nasional TechTok.

Lebih lanjut Dr Dwiza berharap agar seminar-seminar yang akan dilaksanakan dapat memberi andil bagi pengetahuan dan wawasan generasi muda saat ini terutama mahasisa yang menjadi target utama acara ini.

“Semoga seminar TechTok ini dapat memberi kontribusi yang positif bagi generasi milenial dan generasi Z dan seluruh masyarakat secara umum”, tutup Dr Dwiza.

Sementara  Pri Handoko selaku ketua Iluni12  pada  jumpa pers pasca acara TechTok yang pertama kali diselenggarakan, Rabu (10/10) lalu menjelaskan bahwa Iluni12 UI mendapat dukungan dari STMIK Nusa Mandiri untuk menyelenggarakan kegiatan TechTok.

“Latar belakang kami menyelenggarakan kegiatan ini karena kami iluni12 dan STMIK Nusa Mandiri melihat adanya gate atau gerbang pemisah antara duni pendidikan dan dunia industri saat ini,” kata Pri Handoko.

Ia pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada STMIK Nusa Mandiri yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini serta menjadi perguruan tinggi pertama yang bekerja sama denga Iluni12 dalam menyukseskan acara TechTok ini.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA