Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Mengenal Sosok Polisi yang Tewas Kecelakaan di Tol Probolinggo

Kamis 07 Nov 2019 00:47 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

.

.

Anggota Satreskrim Polres Jember tewas dalam kecelakaan di Tol Probolinggo

jatimnow.com - Iptu Ainur Rofiq, anggota Satreskrim Polres Jember, yang tewas dalam kecelakaan di Tol Probolinggo, telah dimakamkan, Rabu (6/11/2019). Perwira polisi ini dikenal memiliki etos kerja yang tinggi semasa hidup.

Korban saat itu menjadi menumpang mobil Daihatsu Terios bernopol P 1979 YD bersama Bripka Yudhi dan Aipda Yudha Ali dan menempuh perjalanan menuju Mapolres Jember setelah mengikuti lomba olah TKP di Polda Jatim.

Mobil warna silver dikemudikan Bripka Yudhi itu menabrak truk bernopol B 9741 SDB yang dikemudikan oleh Mohammad Barullah yang melaju pelan di depan. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.30 Wib, Selasa (5/11/2019).

Baca juga: 

Iptu Ainur Rofik yang duduk di ruang kemudi sebelah kiri, meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan Bripka Yudhi dan Aipda Yudha Ali, mengalami luka berat.

Foto semasa hidup Iptu Ainur Rofiq

Setelah dievakuasi dan jenazahnya dibawa ke RSUD dr Mohammad Saleh Kota Probolinggo, jenazah kemudian dibawa ke Kalisat, Jember untuk dimakamkan di pemakaman umum setempat.

Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal menyampaikan belasungkawanya kepada keluarga korban, atas meninggalnya korban. Menurutnya, selama bertugas di satuan reserse, korban merupakan figur yang memiliki kinerja sangat baik.

"Beliau merupakan sosok polisi yang memiliki etos kerja tinggi semasa hidupnya. Kami sangat kehilangan sosok beliau," kata Alfian saat dihubungi jatimnow.com, usai prosesi pemakaman.

Alfian juga menyebut bila almarhum merupakan salah atu tulang punggung Satreskrim Polres Jember. Sebab menurutnya, skill dan pengetahuannya selama ini sangat dibutuhkan.

"Semoga amal dan ibadah beliau diterima di sisi Allah. Serta untuk keluarga yang ditinggalkan, diberikan ketabahan dan kesabaran," ungkapnya.

Sementara untuk kedua korban luka yaitu Bripka Yudhi dan Aipda Yudha Ali masih terus menjalani perawatan medis.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA