Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Pengendara Motor Terserempet Kereta di Cianjur

Jumat 08 Nov 2019 21:22 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

 Perlintasan kereta api

Perlintasan kereta api

Pemotor itu terserempet lantaran menerobos perlintasan kereta yang tak miliki palang.

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Perlintasan kereta api sebidang di Kampung Selajambe, Desa Selajambe, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, ternyata tidak dijaga petugas. Di perlintasan yang tidak memiliki palang pintu ini, seorang pengendara motor tertangkap kamera terserempet kereta yang tengah melintas pada Rabu (6/11/2019) kemarin.

"Sejak saya lahir sampe sekarang sudah berumur kepala 4, tidak pernah melihat petugas perlintasan kereta api Selajambe," ujar salah seorang warga Selajambe yang meminta identitasnya tidak disebutkan saat ditemui di kantornya bekerja, Jumat (8/11/2019).

AYO BACA : Viral Video Bokong Motor Tertabrak Kereta Api Diduga di Cianjur

Warga itu juga menjelaskan, semenjak kembali di aktifkan jalur kereta api Cianjur-Ciranjang, tidak adanya sosialiasi secara menyeluruh terhadap warga. "Seharusnya sih ada sosialisasi pada warga, karena perlintasan tersebut cukup ramai dan menjadi jalur altenatif seandainya jalan utama daerah Ciranjang terjadi kemacetan," tuturnya.

AYO BACA : Motor Terserempet Kereta, Camat: Ada Petugas Tapi Belum Ada Pintu Perlintasan

Selain kurangnya sosialisasi dari pihak PT KAI, ia mengatakan masyarakat juga meminta agar palang pintu dan petugas bisa ditempatkan di perlintasan itu. "Kami yang melek informasi mungkin bisa tahu jadwal kereta api melintas, kalau yang tidak, bisa saja tidak hanya terserempet, tapi bisa ada korban jiwa," tegasnya.

Sementara itu, Camat Sukaluyu Agus Supiandi juga berharap agar di perlintasan tersebut bisa dibuatkan palang pintu agar tidak terjadi kejadian serupa yang tidak diinginkan. "Saya akan koordinasi dengan pihak Desa Selajambe berkenaan dengan palang pintu ini, lalu akan meminta PT KAI untuk bisa dibuatkan palang pintu," ungkap Agus.

AYO BACA : KAI: Ada 62 Perlintasan Liar di Jalur Kereta Sukabumi-Cianjur

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA