Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Datangi Kongres Nasdem, Anies Duduk Dekat Surya Paloh

Jumat 08 Nov 2019 21:02 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Teguh Firmansyah

Gubernur Anies Baswedan memeberikan sambutan dalam kongres II Nasdem di JIExpo Jakarta Pusat, Jumat (8/11).

Gubernur Anies Baswedan memeberikan sambutan dalam kongres II Nasdem di JIExpo Jakarta Pusat, Jumat (8/11).

Foto: Rizkyan Adiyudha
Anies hadir dalam pembukaan Kongres II Partai Nasdem.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi undangan pembukaan Kongres II Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/11).

Baca Juga

Berdasarkan pantauan, Anies Baswedan datang ke ruangan Kongres bersama dengan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh. Keduanya datang sekitar pukul 19.16 WIB. Kedua elite politik itu lantas segera menuju tempat duduk yang telah ditentukan.

Anies duduk di kursi paling depan sejajar dengan Surya Paloh. Tempat duduk keduanya hanya dihalangi Jan Darmadi yang merupakan politisi senior Nasdem. Sekretaris Jendral Nasdem Johnny G Plate duduk di samping kiri Surya Paloh.

"Pada pembukaan nanti kami akan mengundang tokoh-tokoh internal saja tapi ada juga beberapa tamu dalam kapasitasnya sebagai Gubernur DKI untuk memberi sambutan," kata Organizing Comitte Kongres Nasdem Amelia Anggraini.

Dia mengatakan, beberapa tamu lainnya semisal Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin serta jajaran Kabinet Indonesia Maju akan diundang pada penutupan Kongres II. Begitu juga dengan Ketua Umum partai politik koalisi juga non koalisi akan diundang pada hari terakhir pada Jumat (8/11) nanti.

"Ada beberapa tamu VIP yang kami undang. Untuk presiden dan wapres serta kabinet jilid 2 dan ketua parpol akan kami undang pada penutupan kongres di tanggal 11 mendatang," katanya.

Sementara, sejumlah menteri juga terlihat dalam agenda Konres II Nasdem tersebut. Di antaranya Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate. Ketiganya merupakan kader Nasdem.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA