Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Fahri: Deddy Mizwar Salah Satu Pencetus Partai Gelora

Sabtu 09 Nov 2019 18:34 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Muhammad Hafil

Deddy Mizwar

Deddy Mizwar

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Deddy Mizwar menjadi salah satu pencetus Partai Gelora.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Penggagas Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Fahri Hamzah mengungkapkan bahwa Deddy Mizwar jadi salah satu pencetus Partai Gelora. Fahri mengatakan perbincangan dirinya dengan Demiz dan sejumlah tokoh lain soal rencana pembentukan partai baru sudah berlangsung sejak lama.

Baca Juga

"Sebetulnya transformasi politik itu kami sendiri sudah mikir panjang, sudah 10 tahun lebih kami mendiskusikan, nah temen-temen kita yang berdiskusi ini lah yang kemungkinan akan gabung gitu lho, dan salah satunya adalah orang seperti Pak Deddy," kata Fahri saat ditemui di acara rapat konsolidasi nasional Partai Gelora di Kemang, Jakarta, Sabtu (9/11).

Fahri menyebut dipasangkanya Demiz sebagai wakil gubernur Jawa Barat mendampingi Ahmad Heryawan di pilkada Jawa Barat 2013 lalu merupakan hasil pendekatan dirinya dengan Anis Matta. Berawal dari hubungan yang lama terjalin itu sampai saat ini diskusi diantara mereka tidak terputus.

"Makanya waktu dia kayak ditolak oleh PKS itu kan saya kan membuat tulisan yang istilahnya yang membela dia kan, kok orang sebaik ini kok dibuang? Nah rupanya diskusinya berlanjut, ini yang coba kita teruskan diskusinya itu," ujarnya. 

Saat ini Partai Gelora tengah melaksanakan rapat konsolidasi nasional. Dalam rapat tersebut dihadiri 99 pendiri dan 34 pengurus. Saat ini Partai Gelora tengah mempersiapkan proses pendaftaran ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). 

"Nah tadi sudah selesai semua pengecekan lagi semua dokumen yang pernah kita tandatangani, keluarkan, alhamdulilah sudah selesai," ujarnya.

Bertepatan di hari pahlawan, Partai Gelora Indonesia dijadwalkan akan melakukan syukuran besok.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA