Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Polres Kapuas Hulu: Perkara Kepsek Cabul Sudah di Kejaksaan

Sabtu 09 Nov 2019 23:28 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Tersangka tindak pidana pencabulan dan perkosaan anak (ilustrasi)

Tersangka tindak pidana pencabulan dan perkosaan anak (ilustrasi)

Foto: Antara/Asep Fathulrahman
Polres Kapuas Hulu sebut menyebut korban kepsek cabul telah mencapai tiga orang

REPUBLIKA.CO.ID, KAPUAS HULU -- Satuan Reskrim Polres Kapuas Hulu wilayah Kalimantan Barat telah menyerahkan berkas perkara pencabulan yang dilakukan oleh salah satu kepala sekolah dasar di Kecamatan Hulu Gurung kepada pihak kejaksaan negeri setempat.

"Kami sudah menyerahkan berkas perkara oknum Kepsek cabul kepada pihak kejaksaan untuk selanjutnya masuk tahap dua," kata Kapolres Kapuas Hulu, melalui Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu, IptuSiko dihubungi Antara, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Sabtu.

Dikatakan Siko, tersangka yang berinisial SP itu sudah ditahan di Polres Kapuas Hulu, sambil menunggu proses hukum selanjutnya di pihak kejaksaan.Menurut dia, saat ini pihaknya masih menunggu tahap dua dari Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu.

Baca Juga

" Jika sudah P21, berkas dan tersangka akan kami serahkan kepada pihak kejaksaan untuk proses hukum lebih lanjut," kata Siko.

Ia menyebut sampai saat ini dari hasil penyelidikan korban pencabulan oleh oknum Kepsek tersebut sebanyak tiga orang yang merupakan murid dari pelaku itu sendiri.Pihak kepolisian melakukan penahanan terhadap oknum kepsek berinisial SP tersebut pada Ahad (3/11) belum lama ini, dengan status tersangka kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur.

Pelaku dijerat Tindak Pidana persetubuhan atau pencabulan terhadap anak di bawah umur sebagaimana di maksud di dalam, pasal 81 atau pasal 82 Undang - Undang nomor 17 tahun 2016 Tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti undang undang nomor 1 tahun 2016 Tentang perubahan kedua atas Undang - Undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA