Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Polres Bandung Imbau Arema tidak Bawa Suporter

Selasa 12 Nov 2019 13:47 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

.

.

Suporter Persib Bandung, Bobotoh, diimbau untuk menjaga ketertiban.

KUTAWARINGIN, AYOBANDUNG.COM -- Polres Bandung akan melakukan pengamanan ketat dalam laga Persib Bandung melawan Arema FC. Pertandingan akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (12/11).

Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan mengatakan, untuk pengamanan Persib vs Arema, pihaknya dibantu oleh TNI dan Pemkab Bandung.

"Kekuatan personel total 1.954 petugas gabungan. Baik, TNI, Polres Bandung, Satpol PP, Dishub dan BKO Polda Jabar," tutur Indra, Senin (11/11/2019).

Walaupun telah ada kesepakatan antara aparat pengamanan dengan suporter untuk menjaga kondusivitas, namun pengamanan ketat akan dilakukan oleh petugas keamanan.

"Kami akan menemuni kesebelasan Arema untuk mengkomunikasikan pengamanan dari hotel menuju stadion dan sebaliknya," ujarnya. Jika diperlukan, skuat Arema akan diantar dari hotel menuju stadion maupun sebaliknya menggunakan rantis.

Selain itu, komunikasi dengan pihak Arema juga akan dilakukan terkait suporter pendukung mereka, Aremania. "Imbauan dari atasan, agar Arema tidak mengirimkan suporternya ke sini," ujarnya.

Pihaknya juga mengimbau bobotoh untuk menjaga ketertiban selama, sebelum dan setelah pertandingan berlangsung. "Tren Persib sedang positif, mari tunjukan sportifitas dan menjaga ketertiban juga keamanan," tutupnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA