Senin, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 Januari 2020

Senin, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 Januari 2020

10 Ribu Orang Bakal Hadiri Malam Resepsi Milad Muhammadiyah

Selasa 12 Nov 2019 17:13 WIB

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq

Panitia Resepsi Milad ke-107 Muhammadiyah melakukan audiensi ke Polda DIY untuk meminta bantuan pengamanan.

Panitia Resepsi Milad ke-107 Muhammadiyah melakukan audiensi ke Polda DIY untuk meminta bantuan pengamanan.

Foto: Dokumen.
Kader-kader Muhammadiyah pasti berdatangan untuk memeriahkan acara yang berlangsung.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Resepsi Milad ke-107 Muhammadiyah akan digelar pada 18 November 2019 malam di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Untuk itu, panitia Resepsi Milad ke-107 Muhammadiyah melakukan audiensi ke Polda DIY.

Saat audiensi, Rektor UMY Gunawan Budiyanto mengatakan, perkiraan peserta yang akan datang melebihi 10 ribu orang. Dengan begitu, untuk kelancaran acara dibutuhkan bantuan pengamanan dari pihak kepolisian.

"Dari berbagai acara Muhammadiyah yang sudah sering kita adakan di UMY, peserta yang datang selalu banyak sekali. Kader-kader Muhammadiyah pasti berdatangan untuk memeriahkan acara yang berlangsung," kata Gunawan.

Dia menjelaskan, peserta tidak hanya datang dari DIY. Namun, diperkirakan juga ada yang datang dari daerah lain seperti Jawa Tengah dan Jawa Timur. "Pada resepsi Milad tahun ini kami memperkirakan ada sepuluh ribu orang yang datang dan bahkan bisa lebih,” katanya.

Bahkan, ia menyebut peserta yang datang tidak hanya menggunakan kendaraan pribadi. Namun, rombongan yang menggunakan bus dalam jumlah banyak dari luar DIY.

Oleh karena itu, panitia akan menggunakan lajur sebelah barat Ring Road yang mengarah ke utara sebagai lahan parkir kendaraan.  "Lajur yang akan dipakai mulai dari simpang empat Kasihan sampai simpang tiga Gamping," jelasnya.

Kapolda DIY, Irjen Ahmad Dofiri, mendukung jalannya Resepsi Milad ke-107 Muhammadiyah tersebut. Ia mengatakan akan memberikan bantuan kerja sama dalam mengamankan jalannya acara.

Dofiri mengatakan, Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi Islam terbesar yang telah memberikan sumbangsih besar bagi Indonesia. Terlebih di bidang pendidikan yang terus berkembang dan mampu menghasilkan berbagai tokoh-tokoh yang memiliki integritas tinggi.

"Muhammadiyah sebagai representasi besar dari umat Islam di Indonesia. Maka dari itu, kami akan mendukung kelancaran kegiatan,” kata dia.

Untuk itu, Dofiri akan berkoordinasi dengan berbagai pihak guna menjalin kerja sama. Hal ini dilakukan agar pemakaian salah satu lajur Ring Road tidak menggangu pengguna jalan dan warga sekitar.

Dalam acara Resepsi Milad Muhammadiyah ini, akan dilakukan Grand Lauching Motif Batik dan Lagu Muktamar Muhammadiyah ke-48. Selain itu, acara juga akan dimeriahkan oleh gitaris grup band Sheila on 7 yang telah mengaransemen lagu Muktamar Muhammadiyah ke-48, yakni Eross Chandra.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA