Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Lutut Kejeduk Sandaran Kursi Depan di Pesawat, Coba Tip Ini

Selasa 12 Nov 2019 15:33 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda

Kursi pesawat kelas ekonomi.

Kursi pesawat kelas ekonomi.

Foto: Reiny Dwinanda/Republika
Belum ada aturan yang melarang penumpang merebahkan sandaran kursi di kelas ekonomi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aturan untuk tidak merebahkan sandaran kursi pesawat di kelas ekonomi memang tidak ada secara tertulis. Itu pun belum menjadi kesepakatan di antara konsumen maskapai penerbangan.

Terlepas dari semua perdebatan yang terjadi dalam hal merebahkan sandaran kursi di pesawat, khususnya di kelas ekonomi, ada beberapa tip yang dapat ditempuh ketika harus berhadapan dengan ketidaknyamanan akibat penumpang di kursi depan merebahkan sandaran kursinya. Berikut saran yang dimuat di USA Today:

Pertama, tepuk bahu penumpang di depan Anda dengan perlahan. Tanyakan dengan sopan, apakah mungkin untuk tidak merebahkan sandaran kursinya. Jelaskan bahwa itu cukup menganggu.

Dalam beberapa kasus, ada penumpang yang dengan sengaja merebahkan sandaran kursi begitu orang di belakangnya pergi ke toilet. Bahkan, mereka kemudian pura-pura tertidur dan membuat Anda enggan menganggu. Untuk mengatasinya, cobalah meminta bantuan pramugari.

Jika situasi yang Anda temui tidak memungkinkan untuk mencegah orang-orang yang ‘menganggu’ ini, maka jangan ragu untuk melihat apakah ada kursi lain yang tersedia di pesawat. Tanyakan kepada pramugari terkait kemungkinan tukar kursi dan jangan lupa sertakan alasan yang melatarbelakanginya dengan jelas.



Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA