Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Juara 3 Olimpiade Anestesiologi

Rabu 13 Nov 2019 08:44 WIB

Rep: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)/ Red: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)

.

.

Hasil Olimpiade cerdas cermat anastesi ini jadi indikator kualitas mahasiswa ITS PKS

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Tiga mahasiswa dari Prodi Sarjana Terapan Keperawatan Anestesiologi  ITS PKU Muhammadiyah Surakarta berhasil meraih Juara Ketiga cerdas cermat pada Olimpiade Keperawatan Anestesiologi Tingkat Nasional yang diselengggarakan di Universitas Aisyiyah Yogyakarta, 9 November 2019.

Perlombaan yang diselenggarakan Program Studi Keperawatan anestesiologi Universitas Aisyiyah ini diikuti perwakilan mahasiswa program studi Sarjana Terapan Keperawatan Anestesiologi dari seluruh perguruan tinggi bergengsi di Indonesia yang mempunyai prodi tersebut.

Teguh Wahyudi, humas ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, menyampaikan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta mengirimkan 2 tim yang masing masing terdiri dari 3 mahasiswa untuk mengikuti cerdas cermat. Peserta harus mengikuti 3 babak penyisihan sebelum masuk ke grand final.

Tim ITS PKU Muhammadiyah Surakarta yang mendapatkan juara 3 terdiri mahasiswa anestesi bernama Luthfia, Aulia, dan Fadila Ramansyah. “Pada Grand Final menyisakan tim dari Universitas Harapan Bangsa, Poltekes Yogyakarta, dan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta. Dan hasil dari final sebagai Juara 1 dari universitas Harapan Bangsa, Juara II dari Poltekes Yogyakarta serta ITS PKU Muhammadiyah Surakarta menjadi juara 3,” ungkap Teguh.

Nabhani selaku Kaprodi sarjana terapan Keperawatan Anestesiologi ITS PKU Muhammadiyah Surakarta menyampaikan bahwa hasil dari Olimpiade cerdas cermat anastesi ini sebagai indikator kualitas dari mahasiswa maupun Perguruan Tinggi khususnya prodi Sarjana Terapan Keperawatan Anestesiologi. Dan juga untuk menjadi motivasi bagi para mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas baik hard skill maupun soft skill-nya. (Riz)

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan suaramuhammadiyah.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab suaramuhammadiyah.id.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA