Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Pesan Prabowo untuk Perusahaan Bahan Peledak Indonesia

Rabu 13 Nov 2019 05:36 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsyi / Red: Nashih Nashrullah

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersiap mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (11/11).

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersiap mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (11/11).

Foto: Republika/Prayogi
Indonesia harus kuat di bidang industri bahan peledak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Direktur Utama PT Dahana (Persero) Budi Antono menyampaikan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan pesan khusus kepada Dahana selaku BUMN yang bergerak di sektor industri bahan peledak. Pesan ini disampaikan Prabowo saat berkunjung ke PT Pindad pada 6 November lalu.

Baca Juga

"Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan pesan khusus kepada Dahana untuk terus mengembangkan bahan peledak pertahanan, terutama roket dan rudal," ujar Budi saat "Ngopi BUMN" di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (12/11).

Budi menyampaikan Dahana akan melaksanakan pesan Prabowo dengan melakukan sejumlah inovasi. Budi menilai keberadaan fasilitas Energetic Material Center (EMC) di Subang akan memberikan kepercayaan diri bagi Dahana untuk terus berkembang dengan inovasi.

"Dukungan pemerintah untuk pembangunan industri propelan dan pabrik amonium nitrat juga menjadi kabar baik untuk kemandirian industri bahan peledak khususnya, dan kemandirian industri pertahanan pada umumnya," ucap Budi. 

Untuk sektor pertahanan, kata Budi, Dahana juga terus menggenjot pendapatan dari sektor ini dengan memproduksi Bom P-100L untuk pesawat tempur jenis Sukhoi.  

 

 

 

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA