Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Oposisi Tanggapi Pelukan Paloh-Jokowi

Rabu 13 Nov 2019 07:53 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ani Nursalikah

Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman berpelukan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh usai melakukan pertemuan di Kantor DPP PKS, Jakarta, Rabu (30/10).

Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman berpelukan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh usai melakukan pertemuan di Kantor DPP PKS, Jakarta, Rabu (30/10).

Foto: Republika/Prayogi
Pelukan Paloh-Jokowi dinilai positif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Momen berpelukannya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh direspons oleh kubu partai di luar pemerintah. Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengaku bersyukur melihat hal tersebut.

Baca Juga

Menurutnya, hal itu merupakan hal yang bagus. "PKS saja yang diluar koalisi pemerintah bisa 'mesra', tentu sesama internal koalisi harus lebih mesra agar bisa jalankan pemerintahan dengan lebih baik dan itu positif bagi rakyat." kata Sohibul kepada Republika.co.id, Selasa (12/11).

Hal senada juga diutarakan oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan. Menurutnya, sudah seharusnya sesama koalisi bisa rukun. Ia pun berharap dengan solidnya koalisi, pemerintahan mendatang bisa berjalan dengan baik.

photo
Presiden Joko Widodo (kiri) berpelukan dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kanan) saat menghadiri penutupan Kongres Kedua Partai Nasdem dan HUT ke-8 Partai Nasdem di Jakarta International Teathre, Jakarta, Senin (11/11/2019).

"Yang di dalam pemerintahan silakan bekerja, kami di luar pemerintahan kami akan melakukan check and balances," ucapnya.

Sekjen PAN Eddy Soeparno melihat momen pelukan Paloh-Jokowi membawa keteduhan dan membawa suasana kenyamanan bagi publik. Ia menganggap itu merupakan hal yang positif.

"Apa pun makna itu tandanya sudah positif. Jadi apa pun yang baik tentu kita juga merasa senang," ucapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA