Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Pengamanan Polda Banten Diperketat Seusai Bom Medan

Rabu 13 Nov 2019 14:50 WIB

Rep: Alkhaeledi Kurnia/ Red: Muhammad Hafil

Pengamanan di Polda Banten diperketat usai kasus ledakan yang terjadi di Polresta Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11).

Pengamanan di Polda Banten diperketat usai kasus ledakan yang terjadi di Polresta Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11).

Foto: dok. Polda Banten
Polda Banten meminta warga tetap tenang.

REPUBLIKA.CO.ID,SERANG--Polda Banten meningkatkan kewaspadaan keamanan di seluruh markas kepolisian di wilayah hukum Polda Banten. Pemeriksaan atas setiap barang bawaan dilakukan kepada setiap orang yang masuk ke kantor kepolisian. 

Baca Juga

"Pemeriksaan terhadap identitas orang, barang dilakukan terhadap setiap orang yang masuk. Tapi peningkatan pengamanan ini tidak akan menganggu pelayanan polisi terhadap masyarakat," jelas Kabid humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi, Rabu (13/11).

Edy juga mengatakan bahwa seluruh jajaran kepolisian daerah Banten turut berempati atas insiden yang diduga bom bunuh diri oleh seorang pelaku yang terjadi di halaman parkir Polrestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11) sekitar pukul 08.45 WIB.

Dikatakan Edy Sumardi, aksi dugaan bom bunuh diri di halaman Polrestabes Medan mempunyai suatu tujuan tertentu, diantaranya dengan mengumbar aksi teror yang membuat masyarakat resah dan takut

"Perlu diketahui bahwa tujuan teroris melakukan aksi bom bunuh diri, memang untuk membuat teror, ancaman, rasa takut kepada masyarakat dan agar kita menshare kejadian tersebut, untuk promosi kejahatan yang mereka lakukan," ungkapnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan melawan aksi teror dengan tidak menyebarluaskan foto dan video kejadian tersebut.

"Mohon untuk tidak menshare foto maupun video kejadian di Medan. Kalaupun sudah memiliki, stop dikita, jangan dishare ke yang lain lagi, dan bila perlu hapus" imbau Kombes Pol Edy Sumardi. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA