Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Caketum PAN, Sekjen: Semua Kader Punya Peluang Sama

Rabu 13 Nov 2019 14:31 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno

Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Selain Zulhas, nama yang muncul sebagai caketum, yakni Hanafi Rais dan Drajat Wibowo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan banyak bakal kandidat yang akan bertarung memperjuangkan kongres nanti untuk mendapatkan kursi ketua umum partai. Namun, Eddy enggan menjawab siapa-siapa saja yang berminat maju bursa calon ketua umum PAN.

Baca Juga

Menurutnya, semua kader PAN memiliki kesempatan dan peluang yang sama. "Saya kira tanpa menyebut nama A atau B, semua memiliki peluang yang sama, kami juga mendengar masukan yang cukup signifikan dari bawah," kata dia  di Jakarta, Selasa (12/11).

Di sisi lain, Eddy mengungkapkan masih banyak permintaan kepada Ketua Umum PAN saat ini Zulkifli Hasan untuk melanjutkan kepemimpinan. "Dari wilayah terutama bahwa mereka juga menghendaki Pak Zulkifli Hasan untuk kembali maju sebagai calon ketua umum untuk periode kedua," tuturnya.

Selain Zulhas, sejumlah nama calon ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) bermunculan jelang Kongres PAN 2020. Ketua Fraksi PAN DPR RI Hanafi Rais dan Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Drajat Wibowo dikabarkan bakal mencalonkan diri.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA