Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Puan Imbau Masyarakat tak Takut Seusai Peristiwa Bom Medan

Rabu 13 Nov 2019 17:03 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Muhammad Hafil

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani

Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Puan meminta masyarakat bahu membahu memberantas terorisme.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ketua DPR Puan Maharani mengaku prihatin atas peristiwa ledakan bom di Polrestabes Medan. Puan mengimbau kepada masyarakat untuk tetap beraktifitas seperti biasa.

"Jangan takut, kita lawan, kita sama-sama, apa namanya, kita antisipasi dan tetap lakukan kegiatan sehari-hari, jangan sampai kita surut dan melakukan kegiatan sehari-hari," imbau Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/11)

Menurutnya ada perbedaan aksi yang dilakukan pelaku terorisme saat ini dengan dulu. Kini para terorisme tidak lagi melakukan aksinya secara bersama-sama, melainkan melakukan secara individu.

Baca Juga

"Karenanya tentu saja ini kita harus sama-sama melakukan antisipasi Bagaimana kedepannya ini tidak terjadi kembali," kata Puan.

Puan beranggapan agar peristiwa serupa tidak terjadi lagi diperlukan antisipasi tidak hanya oleh kepolisian, tapi juga seluruh elemen masyarakat. Diperlukan adanya kesadaran bersama untuk mengantisipasi adanya aksi terorisme.

"Ternyata kita ini harus bahu-membahu untuk bisa sama-sama mengantisipasi hal tersebut, kesadaran masyarakat, melapor atau  kemudian kalau ada hal-hal yang mencurigakan dan lain-lain," ujarnya.

Puan meminta agar kejadian di Polrestabes pagi tadi diusut tuntas. Polisi harus segera mencari tahu siapa pelaku teror bom tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA