Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Edukasi Jajanan Sehat Bagi Anak Sekolah Itu

Kamis 14 Nov 2019 13:01 WIB

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

Jajanan makanan sehat harus lebih selektif di sekolah-sekolah

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Edukasi mengenai jajanan sehat sekolah digelar Persit Kartika Chandra Kirana cabang XLIX Kodim 0728 dan Yayasan Kartika Jaya Koordinator XLIX Kodim 0728 Wonogiri, Rabu (13/11/2019).

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XLIX Kodim 0728 Wonogiri Fara Heri Amrulloh, dan Ketua PKK Kabupaten Wonogiri Verawati Joko Sutopo beserta anggota, pengurus persit KCK Cabang XLIX Kodim Wonogiri beserta anggota, hadir dalam acara itu.

Ketua Persit berpesan kepada seluruh anggota agar lebih memperhatikan asupan makanan dalam hal ini jajanan di sekolah. Prinsipnya harus lebih selektif dalam memberikan makanan kepada anak-anak, jangan sampai sembarangan memberikan jajanan.

Sementara itu, Verawati sebagai narasumber menyampaikan tentang jajanan sehat sekolah. Juga soal peran ibu dalam peningkatan gizi anak

“Ibu juga sebagai polisi jajanan untuk anak dengan mengawasi anaknya, tentang apa yang dibeli, mengawasi anaknya membeli jajan dimana serta mengawasi asupan gizi dari jajanan anak-anaknya. Untuk itu para orang tua diharapkan secara ketat mengawasi apa yang dimakan dan dibeli oleh anak-anak kita,” kata dia.

Untuk mengatasi hal tersebut ada tips dan trik yakni 3 oke. Meliputi kantin sekolah oke, bekal anak ke sekolah oke, dan pengaturan uang saku oke.

The post appeared first on Joglosemar News.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA