Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Di Rapimnas, Airlangga Mengaku Bangga dengan Capaian Golkar

Kamis 14 Nov 2019 16:01 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Muhammad Hafil

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan sambutan pada acara Rapimnas Partai Golkar di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan sambutan pada acara Rapimnas Partai Golkar di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Airlangga bangga ada tiga kader Golkar jadi menteri.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membuka rapat pimpinan nasional (rapimnas) di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Kamis (14/11) siang. Dalam sambutannya, Airlangga mengaku bangga dengan capaian yang diraih Golkar. 

Baca Juga

"Kita memperoleh banyak posisi di kelembagaan, ada ketua MPR yang sebelumnya kita belum pernah dapat pascareformasi, ada pimpinan DPR, ada ketua DPD yang kader Partai Golkar juga," kata Airlangga dalam sambutannya. 

Selain itu Bamsoet juga mengapresiasi kerja kader di daerah. Ia menuturkan, raihan Partai Golkar relatif konsisten yaitu dengan meraup 309 kursi di DPRD provinsi dan 2.398 kursi DPRD di kabupaten kota se-Indonesia.

"Dengan capaian ini di DPR nasional, DPRD tingkat satu, dan dua secara konsisten kita berada diurutan dua teratas sebagai kekuatan politik," ungkapnya. 

Di kursi menteri, Airlangga mengaku berbangga lantaran ada tiga kadernya yang menjadi menteri dan satu wakil menteri. Airlangga menambahkan  seharusnya kader golkar memperoleh empat kursi menteri.

"Kalau kita ingat Pak Luhut juga merupkan kader Golkar maka jumlah kita jadi empat," ucap menko perekonomian tersebut. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA