Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Prabowo-Menhan Malaysia Bahas Pemberantasan Terorisme

Kamis 14 Nov 2019 19:16 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ratna Puspita

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kedua kiri) berjalan bersama Menteri Pertahanan Malaysia Mohamad bin Sabu (kelima kiri) saat melakukan kunjungan ke Kementerian Pertahanan Malaysia, di Kuala Lumpur, Kamis (14/11/2019).

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kedua kiri) berjalan bersama Menteri Pertahanan Malaysia Mohamad bin Sabu (kelima kiri) saat melakukan kunjungan ke Kementerian Pertahanan Malaysia, di Kuala Lumpur, Kamis (14/11/2019).

Foto: Antara/Agus Setiawan
Prabowo menyatakan, kontribusi Indonesia dan Malaysia dibutuhkan untuk perdamaian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan, Prabowo Subianto melakukan pertemuan bilateral dengan Menhan Malaysia, Mohammad Bin Sabu. Pada kesempatan itu, Menhan Malaysia menyinggung tentang kerja sama pemberantasan terorisme.

Baca Juga

"Menhan malaysia menyampaikan pentingnya kerja sama pemberantasan perompak dan teroris antar-Indonesia dan Malaysia serta Filipina," ujar Dahnil, Kamis (14/11).

Selain itu, menurut Dahnil, Menhan Malaysia mengatakan negara mayoritas Islam di Asia Tenggara damai dan saling membantu. Itu menjadi contoh bagi negara mayoritas Islam yang lain di dunia.

"Pak Prabowo menyatakan, kontribusi Indonesia dan Malaysia sangat dibutuhkan untuk menjaga perdamaian tersebut, dan menunjukkan wajah negara-negara mayoritas Islam di ASEAN sebagai negeri yang cinta damai," katanya.

Di samping itu, Dahnil juga menyebutkan, Prabowo mengucapkan terima kasih atas sambutan yang sangat baik dari Menhan Malaysia. Prabowo akan terus mengedepankan cara-cara yang baik dalam memecahkan masalah antar bangsa.

"(Prabowo) bertekad membangun hubungan erat dengan Malaysia, akan mengirim cadets (taruna) untuk belajar di Malaysia sebagai bentuk simbol persaudaraan dan saling berbagi pengetahuan, kebudayaan dan kemampuan militer," jelas dia.

Menhan Malaysia juga memuji kematangan demokrasi Indonesia karena dua pihak yang bersaing dalam pemilihan presiden bisa bersatu. Prabowo kemudian menyatakan, hal yang sama juga terjadi antara Mahatir Muhammad dan Anwar Ibrahim.

"Menhan Malaysia berharap dengan ditunjuknya Pak Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan di Indonesia akan membawa kebaikan bukan hanya untuk Indonesia-Malaysia tapi juga seluruh ASEAN, dimana negara ASEAN bisa saling membantu dalam pengembangan teknologi pertahanan," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA