Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Kebakaran Landa Area Konservasi KA di Stasiun Cikaum

Kamis 14 Nov 2019 20:09 WIB

Rep: Lilis Handayani/ Red: Dwi Murdaningsih

Ilustrasi Kebakaran

Ilustrasi Kebakaran

Foto: Foto : MgRol112
Area konservasi merupakan tempat penyimpanan kereta bekas.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON – Kebakaran melanda kereta-kereta bekas di area konservasi di Stasiun Cikaum, Kabupaten Subang, Kamis (14/11). Selama proses pemadaman berlangsung, perjalanan kereta sementara menggunakan jalur hulu.

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 3 Cirebon, Luqman Arif, menjelaskan, terbakarnya kereta-kereta bekas itu diketahui petugas pada pukul 16.18 WIB. Sebanyak dua unit dari tujuh unit mobil pemadam kebakaran yang dikirim dari Pemkab Subang kemudian tiba di lokasi konservasi pada pukul 17.00 WIB.

‘’Proses pemadaman langsung dilakukan,’’ kata Luqman, Kamis (14/11).

Luqman mengungkapkan, sampai saat ini perjalanan kereta api tetap lancar. Kereta api yang melintas di Stasiun Cikaum selama proses pemadaman berlangsung, sementara menggunakan jalur hulu.

Luqman pun menjelaskan, area konservasi merupakan tempat penyimpanan kereta bekas. Lokasi tersebut, bukan merupakan jalur operasional sehingga tidak mengganggu perjalanan kereta api.

"Kereta yang berada di area konservasi merupakan kereta yang sudah tidak bisa dioperasikan dan telah berusia lebih dari 30 tahun,’’ terang Luqman.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA