Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Golkar Sepakat Munas Digelar Awal Desember

Kamis 14 Nov 2019 20:17 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

Sekjen Golkar, Lodewijk F Paulus

Sekjen Golkar, Lodewijk F Paulus

Foto: Republika TV/Surya Dinata
Golkar akan menggelar munas di Jakarta pada 3, 4, 5, 6 Desember 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk F Paulus mengungkapkan sejumlah kesepakatan dalam rapat pimpinan nasional (rapimnas) yang digelar Kamis (14/11) hari ini. Salah satunya terkait dengan penetapan jadwal munas.

Baca Juga

"Tadi kami juga sepakat waktu dan tempat untuk munas, tadi disepakati munas akan dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 3, 4, 5, 6 Desember nanti," kata Lodewijk disela-sela Rapimnas. 

Dalam rapimnas yang digelar di Mega Kuningan tersebut, para kader juga mendengarkan arahan dari para senior  Partai Golkar. Mereka adalah Ketua Dewan Pembina, Aburizal Bakrie, Wakil Ketua Dewan Kehormatan, Akbar Tanjung, dan Ketua Dewan Pakar, Agung Laksono. 

"Inti dari ketiga dewan pakar ini yaitu mereka inginkan bahwa Golkar tetap solid ya," ujarnya.

Selain itu Lodewijk juga mengungkapkan bahwa dalam pengarahannya para senior berharap pelaksanaan munas  dibangun dengan semangat mufakat musyawarah. Tidak hanya itu, para senior juga mengharapkan keterlibatan kaum milenial baik dalam struktur maupun organisasi.

"InsyaAllah kalau munas selesai pasti akan ada tim yang godog itu, kedua kita juga harus siapkan kader milenial untuk jadi pimpinan nasional nanti, itu harus kita godog dan lihat mereka diberi kesempatan, tanggungjawab sehingga betul betul siap untuk nanti jadi calon pimpinan bangsa," kata dia.

Dalam rapimnas kali ini Partai Golkar mengangkat tema "Golkar Solid, Pemerintahan Stabil, Indonesia Maju". Sejumlah tokoh senior tampak hadir dalam acara Rapimnas tersebut di antaranya Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Pertimbangan Akbar Tandjung, Ketua Dewan Pakar Agung Laksono.

Kemudian terlihat juga Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin, hingga jajaran menteri dari partai Golkar seperti Agus Gumiwang Kartasasmitha dan Zainudin Amali yang semuanya merupakan kader Partai Golkar. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA