Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Pelatihan Kerja Diharap Tekan Angka Pengangguran

Kamis 14 Nov 2019 22:21 WIB

Red: Muhammad Hafil

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin (kiri).

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin (kiri).

Foto: Dok Republika
Penyelenggaraan keterampilan kerja diharap kurangi angka pengangguran.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin membuka kegiatan Pelatihan Keterampilan Bagi Pemuda di Kota Tangerang yang diinisiasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang di aula Kantor Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Rabu (13/11).

Pada acara yang menghadirkan narasumber yang ahli di bidang sosial media, Sachrudin mengharapkan dengan diselenggarakannya pelatihan - pelatihan keterampilan bagi pemuda dapat mengurangi angka pengangguran di Kota Tangerang.

"Pemkot Tangerang akan terus membuka akses dan selalu mengupayakan kegiatan bagi pemuda ke arah yang positif.Tapi hasil akhirnya tetap berada di tangan para pemuda itu sendiri," kata Sachrudin.

Dia menambahkan pelatihan di bidang pemanfaatan media sosial dalam berwirausaha dirasa sangat penting mengingat saat ini di era milenial, gadget dan sosmed menjadi hal yang yang sangat penting bagi generasi muda.

"Semua sudah serba digital, bahkan jualanpun sekarang sudah online," kata Sachrudin.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemuda Dispora Kota Tangerang Achmed Suhaeli menuturkan kegiatan Pelatihan Keterampilan Bagi Pemuda di Kecamatan Ciledug ini menjadi lokasi yang ketiga setelah sebelumnya digelar di kelurahan Manis Jaya dan gedung KNPI.

"Targetnya bisa diikuti sebanyak 1000 pemuda dari total 5 tempat yang menjadi lokasi pelatihan," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA