Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Menhub Nilai Kerja Bareng Jokowi Banyak Tantangan

Jumat 15 Nov 2019 05:15 WIB

Red: Gita Amanda

Menhub Budi Karya Sumadi.

Menhub Budi Karya Sumadi.

Foto: Antara/Wahyu Putro A
Jokowi kerap kali memberi tantangan tak masuk akal kepada sejumlah menterinya.

REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA -- Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi menilai selama bekerja dengan Presiden Joko Widodo selama ini banyak tantangan. Tantangan tersebut kemudian bisa memicu adrenalinnya.

ketdia, Jokowi kerap kali memberi tantangan yang tak masuk akal kepada sejumlah menterinya. Tetapi, hal inilah yang memacu adrenalin untuk segera dipenuhi. "Selalu adrenalin dengan Pak Jokowi. Karena tugasnya selalu beyond. Jadi kita selalu harus full effort," ujar Budi di Resto Seribu Rasa, Kamis (14/11) lalu.

Misalnya saja Budi menjelaskan, Jokowi sering kali memberi target tahun untuk suatu proyek yang dikerjakan oleh beberapa kementerian di pemerintahanya.

"Pak Jokowi bilang 2020 soal 5 Bali baru harus selesai. Kemudian airport sekian harus selesai dibangun. Kita bertanya-tanya apa iya bisa dikerjakan tugas itu? Tapi karena adrenalin keluar, maka kita harus semangat kerjakan itu," ujar Budi.

Adapun Menhub Budi menyebut ada 3 kesan yang bisa ia gambarkan selama bekerja 2 periode untuk Joko Widodo. "Pertama menantang, kedua gembira dan terakhir optimis. Tantangan besar namun kita tetap harus optimstis," papar dia.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA