Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Penyewaan Skuter Listrik Hilang di FX Senayan

Jumat 15 Nov 2019 16:01 WIB

Red: Nora Azizah

Grabwheels

Grabwheels

Foto: Dokumentasi Bintaro Exchange
Skuter listrik tak lagi terlihat di kawasan FX Senayan, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Layanan penyewaan skuter listrik dari penyedia jasa GrabWheels tidak terlihat di pusat perbelanjaan FX Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, sejak Kamis (14/11). Berdasarkan pantauan, Kamis malam, skuter-skuter listrik di area tidak lagi terlihat beredar di kawasan Senayan.

"Iya GrabWheelsnya tadi ada yang angkutin kayaknya dari pihak Grab-nya. Sejak siang tadi saya lihat kok pas diangkutinnya," kata salah satu petugas keamanan yang berjaga di FX Sudirman, Sumino.

Stiker barcode yang tertempel di lantai FX Sudirman untuk menghentikan perjalanan pengguna skuter listrik GrabWheels pun tidak nampak di area penyewaan GrabWheels di FX Sudirman. Hilangnya penyewaan skuter listrik ini membuat sebagian masyarakat kecewa.

"Saya kira masih bisa dikembaliin di sini, taunya udah ga ada. Saya jadi harus balik lagi ke tempat pertama saya ngambil ini (skuter listrik) tuh di Menara Mandiri," kata Fadhillah (25) salah satu pengguna yang kecewa ketika mengetahui layanan GrabWheels tidak ada lagi di FX Sudirman.

Pengunjung lainnya yang harus menerima kekecewaan karena tidak adanya layanan GrabWheels di FX Sudirman itu adalah Alif (23) dan Widi (19). Keduanya datang ke FX Sudirman untuk menjajal skuter listrik GrabWheels pertama kali. Namun mereka kecewa karena tidak ada satu unit skuter pun yang bisa disewa.

"Kecewa dong, padahal saya kira tadi siang itu baru ditaro yang baru soalnya keliatan ada skuter di atas mobil boks gitu, eh taunya diangkut," kata Alif.

Widi yang sangat ingin mencoba layanan GrabWheels harus merasakan kekecewaan yang serupa karena tidak sempat menjajal transportasi yang sedang naik daun itu. "Iya jadinya sayang aja, tujuan awal (naik GrabWheels) ke FX Sudirmannya jadi ga kesampean," kata Widi.

FX Sudirman merupakan salah satu tempat yang dijadikan sentra peminjaman oleh para penyewa skuter listrik dari penyedia jasa GrabWheels. Biasanya penyewa skuter listrik dari FX Sudirman akan menjajal transportasi nonpolusi itu di wilayah Gelora Bung Karno atau di sekitar area trotoar Jalan Jendral Sudirman.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA