Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Ancol Raih Penghargaan World Branding Awards

Jumat 15 Nov 2019 20:03 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Teuku Sahir Syahali menerima penghargaan di Kensington Palace, London.

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Teuku Sahir Syahali menerima penghargaan di Kensington Palace, London.

Foto: ancol
Ancol juga mendapat penghargaan dalam ajang Annual Report Award.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (Jaya Ancol) meraih dua penghargaan bergengsi. Ancol terpilih meraih Brand of The Year dalam ajang World Branding Awards 2019 di Kensington Palace, London. Ancol juga meraih penghargaan dalam Annual Report Award (ARA) di Jakarta, Kamis (14/11).

Baca Juga

“Kami bersyukur dan berterima kasih atas perhatian semua pihak yang telah memberikan dukungan dan perhatian kepada Ancol hingga meraih apresiasi yang luar biasa di mata nasional dan internasional," ujar Teuku Sahir Syahali, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk.

World Branding Awards merupakan penghargaan tingkat dunia yang diberikan kepada Jaya Ancol, sebagai penerima Brand of The Year kategori Entertainment – Theme Parks Indonesia. Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Teuku Sahir Syahali di Kensington Palace, London.

World Branding Awards adalah penghargaan utama World Branding Forum yang diinisiasi sebuah organisasi nirlaba. Penghargaan yang digulirkan sejak 2014 ini mengakui pencapaian beberapa merek/brand terbaik dunia.

Proses penilaian dan pemilihan dilakukan melalui tiga saluran dengan proporsi 30 persen dilihat dari Brand Valuation, 30 persen dari Public Online Voting serta 40 persen dari Market Research.

Ada tiga tingkatan penghargaan utama. Pertama, penghargaan global yang diberikan kepada merek/brand internasional. Kedua, penghargaan regional untuk merek/brand yang mencakup wilayah geografis. Ketiga, penghargaan nasional diberikan kepada merek/brand yang merupakan nama rumah tangga di negara asal mereka.

Sementara itu, dalam ajang Annual Report Award (ARA), Ancol meraih penghargaan katagori BUMD Listed. Penghargaan bergengsi yang diselenggarakan hasil kerjasama antara Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kementerian BUMN, Direktorat Jenderal Pajak, Bank Indonesia, Bursa Efek Indonesia dan Ikatan Akuntan Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas informasi dan governance melalui Annual Report atau buku laporan tahunan sebuah perusahaan.

Penyelenggaraan ARA 2019  menilai Annual Report tahun 2018 berdasarkan aspek penilaian kriteria umum yang terdiri dari ikhtisar data keuangan penting, laporan Dewan Komisaris dan Direksi, profil Perusahaan, analisa dan pembahasan manajemen atas kinerja perusahaan, GCG serta informasi keuangan. Jaya Ancol berhasil menduduki peringkat 1 untuk kategori BUMD Listed, yang diterima langsung oleh Direktur Keuangan PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Hari Sundojojo.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA