Saturday, 4 Sya'ban 1441 / 28 March 2020

Saturday, 4 Sya'ban 1441 / 28 March 2020

Gibran Masih Rahasiakan Nama Cucu Ketiga Jokowi

Jumat 15 Nov 2019 20:09 WIB

Rep: Binti Sholikah / Red: Teguh Firmansyah

Gibran Rangkabumi Raka.

Gibran Rangkabumi Raka.

Foto: republika/Rizkiyan Adhiyuda
Gibran menyebut wajah putrinya agak mirip dengan anak pertama, Jan Ethes.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, baru saja dianuerahi anak perempuan yang lahir di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo pada Jumat (15/11) pukul 15.46 WIB. Namun, Gibran masih merahasiakan nama anak keduanya bersama sang istri, Selvi Ananda tersebut.

Cucu ketiga Presiden Jokowi tersebut dilahirkan melalui persalinan dengan operasi caesar. Bayi perempuan tersebut lahir dengan berat badan 2,92 kilogram dan panjang badan 46,5 sentimeter.

"Namanya sudah ada tapi nanti dulu saja. Soalnya mbahnya [Presiden Jokowi] baru perjalanan ke Solo. Ditunggu dulu," ujar Gibran saat jumpa pers di Aula RS PKU Solo Jumat sore.

Gibran mengungkapkan, wajah putrinya tersebut agak mirip dengan wajah anak pertamanya, Jan Ethes Sri Narendra. "Semoga dengan lahirnya anak kedua saya ini bisa membuat Kota Solo semakin adem," harapnya.

Proses persalinan Selvi berlangsung sekitar satu jam. Selvi masuk ruang operasi sekitar pukul 15.30 WIB. Proses kelahiran putri Gibran dan Selvi ditangani oleh tim dari RS PKU Solo dipimpin dokter spesialis kandungan, Soffin Arfian. Dokter Soffin sebelumnya juga menangani proses kelahiran Jan Ethes.

Proses kelahiran cucu ketiga Jokowi tersebut didampingi oleh Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto. Ibu Negara Iriana Jokowi juga mendampingi menantunya sejak menjelang persalinan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA