Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Presiden Jokowi Jenguk Menantu dan Cucu Ketiganya di Solo

Jumat 15 Nov 2019 22:53 WIB

Rep: Binti Sholikah/ Red: Andi Nur Aminah

Presiden Joko Widodo menggendong cucu pertamanya, Jan Ethes, seusai menjenguk menantunya, Selvi Ananda, yang baru saja menjalani persalinan di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo, Jumat (15/11) malam.

Presiden Joko Widodo menggendong cucu pertamanya, Jan Ethes, seusai menjenguk menantunya, Selvi Ananda, yang baru saja menjalani persalinan di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo, Jumat (15/11) malam.

Foto: Binti Solikhah/Republika
Jokowi tiba di RS PKU Solo sekitar pukul 20.11 WIB bersama Ibu Negara Iriana Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjenguk menantunya, Selvi Ananda, yang baru saja menjalani persalinan di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo, Jumat (15/11). Jokowi tiba di RS PKU Solo sekitar pukul 20.11 WIB bersama Ibu Negara Iriana Jokowi.

Baca Juga

Jokowi tampak mengenakan kemeja putih lengan panjang. Sedangkan Ibu Negara terlihat mengenakan baju lengan panjang warna biru tua dengan motif bunga-bunga.

Kedatangan Jokowi disambut oleh Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto dan Direktur RS PKU Solo Mardiatmo di pintu masuk gedung B RS PKU. Mereka langsung menuju kamar perawatan istri dan anak Gibran Rakabuming Raka.

Sebelum kedatangan Jokowi ke RS PKU, anak pertama Gibran, Jan Ethes Sri Narendra tiba di RS PKU sekitar pukul 19.46 WIB untuk menjeguk ibu dan adik perempuannya. Jan Ethes terlihat digendong oleh neneknya, Sri Partini. Jan Ethes sempat membalas sapaan para wartawan sambil melambaikan tangan. "Halooo, halooo," kata Jan Ethes sambil masuk ke gedung rumah sakit.

Presiden Jokowi menjenguk menantu dan cucunya sekitar satu jam. Pukul 21.09 WIB Presiden Jokowi terlihat keluar dari pintu gedung RS PKU yang diawali oleh Gibran. Jokowi menggendong cucu pertamanya, Jan Ethes.

Jokowi dan Jan Ethes mendekati para wartawan selama beberapa menit. Namun, Jokowi tidak memberikan keterangan apapun kepada wartawan. Presiden langsung masuk ke mobil untuk menuju kediamannya di Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Cucu ketiga Presiden Joko Widodo lahir dengan sehat dan selamat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo, Jumat pukul 15.46 WIB. Anak dari pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda tersebut berjenis kelamin perempuan. Anak kedua Gibran tersebut dilahirkan melalui operasi caesar. Bayi perempuan tersebut lahir dengan berat badan 2,92 kilogram dan panjang badan 46,5 sentimeter.

"Alhamdulillah sore ini anak kedua kami sudah lahir, semua berjalan lancar. Saya berterima kasih sekali kepada semua tim dari Rumah Sakit PKU dan kami didampingi oleh Pak Menteri [Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto]. Terima kasih semua," terang Gibran saat jumpa pers seusai operasi, di Aula RS PKU Muhammadiyah Solo, Jumat sore. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA