Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

UBSI Gelar Seminar Pemuda Digital di 8 Kampus

Ahad 17 Nov 2019 06:33 WIB

Red: Irwan Kelana

Suasana seminar nasional pemuda digital yang diselenggarakan di UBSI Kampus Kaliabang, Kamis  (30/10).

Suasana seminar nasional pemuda digital yang diselenggarakan di UBSI Kampus Kaliabang, Kamis (30/10).

Foto: Dok UBSI
Nara sumbernya orang-orang muda sukses dan paham generasi milenial.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menyelenggarakan seminar nasional pemuda digital yang bertemakan ‘Digital Literacy, The Key to Be a Creative Youth’ secara serempak di delapan kampusnya. 

Seminar nasional pemuda digital ini telah berlangsung di UBSI kampus Cikarang (15/10), Kalimalang (29/10) dan Kaliabang (30/10). Kampus Sukabumi (07/11), Tangerang (12/11), dan BSD (13/11). Selanjutnya,  seminar juga akan digelar di UBSI Kampus  Bogor (19/11), dan Margonda (20/11).

“Seminar nasional ini menghadirkan narasumber yang sudah mumpuni di bidangnya. Orang-orang muda yang berpengalaman dan memiliki pengetahuan luas di bidangnya,”  kata Rektor UBSI,  Dr  Mochamad Wahyudi melalui rilis yang diterima Republika.co.id.

Narasumber yang dihadirkan antara lain narasumber dari kampus  UBSI, yakni Achmad Baroqah (Head of Marketing & Communication BSI Group), Rety Palupi (Head of Digital Marketing BSI Group),  dan  Ahmad Setiadi (Kaprodi Rekayasa Perangkat Lunak UBSI).

Sedangkan narasumber lainnya yakni Muhammad Ridwan (Founder Infosmi.id), Elga Yuwarian (CEO IVOSIGHT), Giri Kuncoro (Senior System Engineering Gojek), Elba Damhuri (kepala republika co.id), Dian Martin (Owner Babastudio.com), Michael Salim (Senior Product Manager Bukalapak), dan Bayu Syerli (Co-Founder Mamikos.com).

photo
Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menggelar seminar nasional pemuda digital di delapan kampus.

Wahyudi menambahkan seminar nasional ini digelar guna memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan.

 “Narasumber yang hadir membagi pengalaman dan wawasannya merupakan orang-orang muda yang sudah ahli dan sangat paham dengan isu-isu terkini generasi milenial,” kata Wahyudi.

Ia berharap dengan diselenggarakannya seminar nasional ini akan membuka gairah dan semangat para anak muda saat ini untuk menjadi generasi yang kreatif dan positif.

“Semoga generasi milenial semakin bertambah wawasan keilmuannya dengan berbagi pengalaman dan pengetahuan yang didapat dari para narasumber yang hadir pada seminar ini dan memahami bagaimana caranya menjadi generasi yang kreatif,”  tutup Dr Wahyudi.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA