Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

10 Desa di Nagan Raya Teredam Banjir

Ahad 17 Nov 2019 21:08 WIB

Red: Agung Sasongko

banjir ilustrasi

banjir ilustrasi

Foto: antara
Ketinggian air mencapai 50 centimeter sehingga aktivitas warga Nagan Raya terganggu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 10 desa di Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, hingga Minggu malam terendam banjir dengan ketinggian air mencapai sekitar 50 centimeter, sehingga mengakibatkan aktivitas warga di daerah itu terganggu.

Ada pun desa-desa di Kecamatan Tripa Makmur yang terendam banjir adalahPanton Pange, Ujong Krueng, Mon Dua, Neubok Yee PP. Neubok Yee PK, Pasie Keubeu Dom, Kabu, Lueng Keubeu Jagat, Drien Tujoh, serta Babah Lueng.

"Penyebab musibah banjir yang melanda 10 desa di Nagan Raya karena meluapnya aliran Sungai Lamie," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nagan RayaMuhajir Hasballah, Ahad malam.

Ia juga memastikan ribuan warga di daerah itu juga terdampak banjir, karena sebagian besar rumah warga yang berada di kawasan tersebut terendam air dengan ketinggian berkisar antara 30-50 sentimeter.

Muhajir Hasballah juga mengakui pemerintah daerah setempat masih melakukan pendataan terhadap jumlah masyarakat yang terdampak musibah banjir.

Guna mengantisipasi adanya kekurangan pasokan makanan bagi masyarakat yang terdampak, Dinas Sosial Kabupaten Nagan Raya juga sudah melakukan pendistribusian sejumlah sembako ke lokasi banjir.

"Kami masih memantau perkembangan banjir di Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya," kata Muhajir Hasballah menambahkan

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA