Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Milad 107, Muhammadiyah Berupaya Konsisten Berdakwah

Senin 18 Nov 2019 09:04 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Dwi Murdaningsih

Logo Muhammadiyah.

Logo Muhammadiyah.

Foto: Antara
Muhammadiyah memperingati milad ke 107 pada Senin (18/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Muhammadiyah memasuki usia ke 107 tahun pada Senin (18/11). Dalam akun instagram resminya, lensamu, Muhammadiyah menyebutkan akan terus berupaya konsisten berdakwah dan membangun bangsa.

"Memasuki abad kedua, Muhammadiyah terus konsisten untuk berdakwah dan membangun bangsa dengan tetap berpegang kepada sumber kehidupan islam, Alquran dan Assunnah. Selamat Milad Muhammadiyah, tetaplah berjuang mencerdaskan kehidupan bangsa," tulis lensamu.

Unggahan tersebut telah disukai sebanyak 3.395 kali. Sejumlah pengguna akun instagram pun turut memberikan ucapan selamat atas usia baru yang dicapai Muhammadiyah.

Akun Instagram ermasuryaa memberikan ucapan selamat kepada Muhammadiyah. "Selamat milad Muhammadiyah semoga tetap mencerahkan umat, insyaallah tetap bersinar seperti sang surya," tulisnya.

Begitu juga dengan akun iwa_djatisoenda, "Barakallah... semoga semakin mencerahkan umat, dan bangsa Indonesia," tulis akun tersebut.

Sementara itu, dari akun Twitter resmi Muhammadiyah juga memberikan unggahan serupa.  Dalam akun Twitter Muhammadiyah juga disebutkan resepsi milad ke 107, dan Grand Launching Muktamar akan diadakan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Acara tersebut juga dapat disaksikan secara langsung melalui akun Youtube Muhammadiyah dan TVMu pada malam nanti.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA