Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

PT KAI Purwokerto Beri Diskon Tiket untuk Sabtu Ini

Jumat 08 Nov 2019 01:31 WIB

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Nur Aini

Ilustrasi kereta api

Ilustrasi kereta api

Foto: ANTARA FOTO
Tiket KA didiskon 10 persen untuk acara Xplore Purwokerto.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- PT KAI Daop 5 Purwokerto, memberikan penawaran khusus harga tiket perjalanan KA jarak menengah dan jauh. Namun, penawaran harga dengan diskon 10 persen tersebut, hanya berlaku untuk pembelian tiket on the spot pada ajang 'Xplore Purwokerto', yang akan digelar di alun-alun Kota Purwokerto, Sabtu (9/11).

Baca Juga

''Diskon 10 persen ini, hanya diberikan pada pengunjung yang membeli tiket di anjungan kami dalam event Xplore Purwokerto. Pemesanan di gerai lain, tetap dengan harga normal,'' kata Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Supriyanto, Kamis (7/11).

Lebih dari itu, dia menyebutkan, sejumlah ketentuan juga berlaku untuk mendapatkan diskon. Hal itu antara lain, diskon 10 persen hanya diberikan pada KA kelas komersial yang berangkat dari stasiun di wilayah PT KAI Daop 5 Purwokerto.  

''Jenis KA yang bisa mendapat diskon, meliputi semua jenis KA baik kelas ekonomi, bisnis dan eksekutif. Namun, untuk KA ekonomi yang harga tiketnya sudah mendapat subsidi PSO, tidak mendapat diskon,'' katanya.

Selain itu, kata Supriyanto, KA yang mendapat diskon harga tiket 10 persen, juga hanya berlaku untuk KA yang berangkat pada Senin hingga Kamis selama 30 hari ke depan. Untuk KA yang berangkat pada hari Jumat hingga Ahad, tidak mendapat diskon.

 ''Diskon ini tentunya diberikan kepada pengunjung stan Xplore Purwokerto, selama persediaan tempat duduk masih tersedia,'' katanya.

Dia juga menyatakan, tiket dengan diskon 10 persen ini, juga dapat dibatalkan dan diubah jadwal keberangkatannya oleh pemesan. Pengembalian atau penukaran tiket, bisa dilakukan melalui prosedur seperti biasanya.

Menurutnya, kebijakan pemberian diskon tersebut merupakan upaya PT KAI untuk meningkatkan animo menggunakan KA di kalangan masyarakat, sekaligus menyukseskan kegiatan 'Xplore Purwokerto'.

Event itu merupakan kegiatan bersepeda yang digelar oleh Komunitas Sepeda Lipat (Selip) Purwokerto. Kegiatan itu juga akan diikuti Komunitas Selip dari berbagai daerah di Indonesia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA