Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Karate Sumbang Emas Pertama untuk Jabar di POPNAS 2019

Senin 18 Nov 2019 14:34 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

 Dua emas berhasil disabet kontingen Jabar pada cabang olaharaga karate Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2019.

Dua emas berhasil disabet kontingen Jabar pada cabang olaharaga karate Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2019.

Dua emas disumbangkan dari karate di nomor kumite 76 kg dan kata perorangan

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Dua emas berhasil disabet kontingen Jabar pada cabang olaharaga karate Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2019. Hal tersebut juga sekaligus membuka keran perolehan medali bagi Jabar di hari pertama POPNAS XV/2019 dalam pertandingan di Gelanggang Remaja Cempaka Putih, Ahad (17/11).

Kedua karateka tersebut adalah Yudha Fadillah Pratama dan Ridwan Pawas. Yudha berhasil unggul usai mengalahkan Christoper, karateka asal Jawa Tengah, di final nomor kata perorangan putra dengan nilai 25,08.

Sementara Ridwan menyumbang hasil di nomor kumite 76 kg putra. Ridwan menang 4-1 atas rival asal Riau, M. Duski Mubaroq.

Menurut Penanggung Jawab Cabor Karate Kontingen Tim Jabar, Yedih Lesmana, dua emas yang didapat Yudha dan Ridwan sudah memenuhi target yang dipatok dari cabor bela diri asal Jepang ini.

"Persiapan mereka (Yudha dan Ridwan) sangat baik karena setiap hari latihan di PPLP. Kami (karate) target dua emas, tapi mudah-mudahan besok bisa meraih emas lagi," ucap Yedih.

Dia menambahkan, cabor karate masih bisa berharap dari nomor lain yang akan dipertandingkan di hari kedua, Senin (18/11), hingga hari terakhir perebutan medali pada Rabu (20/11).

Adapun kontingen Jabar dalam POPNAS XV/2019 terdiri dari 211 atlet, 36 pelatih, 13 medis, 13 penanggung jawab cabor, 21 pendukung, dan 39 ofisial kontingen. Mereka resmi dilepas Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum di Gedung Sate, Senin 11 November lalu.

Ajang ini mempertandingkan 13 cabor meliputi atletik, angkat besi, bulu tangkis, bola voli pasir, dayung, judo, karate, panahan, pencak silat, renang, sepak takraw, taekwondo, dan tarung derajat. Total sebanyak 221 nomor pertandingan akan diselenggarakan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA