Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Kecelakaan Bus dan Angkutan Desa di Sumbar, 1 Meninggal

Senin 18 Nov 2019 18:53 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Kecelakaan Bus (ilustrasi)

Kecelakaan Bus (ilustrasi)

Foto: IST
Kecelakaan ini melibatkan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) NPM dengan angkutan.

REPUBLIKA.CO.ID, TANAHDATAR -- Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Sumatra tepatnya di Jalan Raya Solok-Padang Panjang di Jorong Ombilin, Nagari Simawang, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat, Senin (18/11). Kecelakaan ini melibatkan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) NPM dengan angkutan pedesaan milik PT Pita Bunga.

Baca Juga

"Bus PT NPM datang dari arah Solok menuju arah Padang Panjang bertabrakan dengan angkutan pedesaan PT Pita Bunga. Angkutan PT Pita Bunga sedang menyalip angkutan sejenis, sehingga jaraknya dengan Bus NPM sangat berdekatan sehingga kecelakaan tak dapat dihindari," kata Kasat Lantas Polres Tn Datar Iptu Fitry Dewi Utami.

Fitry menerangkan kondisi jalan saat kejadian sepi di pagi hari. Kiri jalan dari arah Padang Panjang merupakan jalan tebing dan rel kereta api. Sementara di kanan jalan Danau Singkarak.

Fitry menyebut kecelakaan terjadi di jalan tikungan. Rambu-rambu dan marka jalan juga tidak ada. Bus NPM dengan nomor polisi BA 7581 BU diketahui dikemudikan oleh Yendri Mulyadi. Sementara angkutan Pita Bunga dikemudikan Dasriyanto.

Fitry mengonfirmasi Dasriyanto meregang nyawa dalam perjalanan menuju RSUD Padang Panjang karena luka berat. Ia kemudian meninggal.

Kondisi angdes Pita Bunga yang dikendarai Dasriyanto hancur di bagian depan. Sementara bus NPM rusak di bagian depan bawah. Kepolisian memperkirakan kerugian akibat kejadian ini sekitar Rp 15 juta.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA