Thursday, 8 Rabiul Akhir 1441 / 05 December 2019

Thursday, 8 Rabiul Akhir 1441 / 05 December 2019

Kemenpora dan KONI Bertemu Bahas SEA Games dan PON Papua

Selasa 19 Nov 2019 15:19 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gita Amanda

Menpora Zainudin Amali

Menpora Zainudin Amali

Foto: Antara/Nova Wahyudi
Menpora mengatakan koordinasi adalah salah satu kunci utama sebuah lembaga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali mengadakan pertemuan resmi pertamanya dengan Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI) di kantor Kemenpora RI, Jakarta, Selasa (19/11). 

Kedua belah pihak membicarakan dua agenda besar, yakni SEA Games Filipina, Desember mendatang dan Pekan Olahraga Nasional XX di Papua tahun 2020. 

Zainudin mengatakan, dalam kesempatan itu pihaknya membuka komunikasi dengan KONI agar sinergitas kedua belah pihak tetap terjaga. Menurutnya, koordinasi adalah salah satu kunci utama sebuah lembagam dapat menjalankan fungsinya dengan baik. 

"Ke depan kita optimistis pengelolaan olahraga kita akan lebih baik, karena masalah paling esensial adalah komunikasi," kata Zainudin kepada awak media. 

Sementara Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman mengatakan, lawatan resmi perdananya ke Kemenpora untuk mewakili pengurus cabang olah raga jelang SEA Games sekaligus memberi perkembangan mutakhir soal PON Papua. 

"Untuk PON Papua pembangunan insfrakturturnya sebagian akan ada yang selesai di bulan Desember ini dan yang lainnya akan selesai pada bulan Juli (2020)," ujarnya.

Marciano memastikan, koordinasi soal PON dengan cabang olah raga dan Kemenpora akan terus dilakukan. Ia yakin, pelaksanaan PON Papua dapat berjalan dengan baik.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA