Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Emil: Jabar akan Terus Kembangkan Destinasi Wisata Halal

Selasa 19 Nov 2019 15:47 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Esthi Maharani

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Foto: Republika/Edi Yusuf
Di Jabar destinasi wisata halal akan terus dikembangkan

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap agar destinasi wisata halal di Jawa Barat bisa menjadi unggulan. Nantinya wisatawan dari timur tengah yang biasanya ke Malaysia bisa digeser ke Jawa Barat.

‘’Di Jabar destinasi wisata halal akan terus dikembangkan,’’ ujar Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang sering di sapa kang Emil kepada Republika disela-sela acara Milenial Camp di Bumi Perkemahan Mandalawangi, Cibodas, Kabupaten Cianjur, Selasa (19/11).

Ia menegaskan Jabar siap mengembangkan destinasi wisata halal dan menggeser Malaysia. Menurutnya pengembangan destinasi wisata halal tidak perlu dipertentangkan karena pada dasarnya hal-hal untuk umat muslim juga baik untuk orang nonmuslim.

"Kuncinya ada rasa aman dan nyaman bagi semua pihak itulah esensi halal sebenarnya,’’ kata Emil.

Pengembangan destinasi wisata halal ini ungkap Emil sejalan dengan pembangunan Jawa Barat secara umum yang diarahkan kepada pengembangan industri pariwisata, ekonomi kreatif dan digital. Hal ini tak lain didasarkan pada tingginya potensi pariwisata Jabar yang tersebar di tiap kabupaten/kotanya,  serta dinilai dapat meningkatkan pendapatan daerah. Pada tahun ini Emil menargetkan sebanyak 49,8 juta wisatawan datang mengunjungi Jabar. Target tersebut terdiri dari 48 juta wisatawan nusantara dan 1,8 juta wisatawan asing.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA