Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Emil dan Anies akan Rapat Bersama Pekan Ini

Rabu 20 Nov 2019 07:19 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Andi Nur Aminah

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri)

Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Rapat perdana kedua provinsi bertetangga ini sudah mendapatkan jadwal pasti.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan akan mengadakan rapat koordinasi bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Rapat akan digelar awal pekan depan.

Baca Juga

Menurut Ridwan yang akrab disapa Emil, rapat perdana kedua provinsi bertetangga ini sudah mendapatkan jadwal pasti. “Iya rapat bersama Pak Anies, jadwalnya tanggal 25 November,” ujar Emil, Selasa (19/11).

Emil mengatakan, dalam rapat perdana ini posisinya mendapat undangan resmi langsung dari Anies. “Posisi saya diundang Pak Anies,” katanya.

Kedua kepala daerah ini, akan membahas sejumlah isu di perbatasan seperti Depok, Bogor dan Bekasi. Terkait transportasi hingga persoalan sampah dan masalah sosial.

Sebelumnya, Emil mengaku rapat dan pembahasan ini penting bagi kedua provinsi. Mengingat sejak menjabat sebagai Gubernur Jabar kedua belah pihak secara resmi belum pernah menggelar rapat kerja bersama. “Kan selama enam bulan jadi gubernur belum ada pembahasan,” katanya.

DKI juga, kata dia, salah satu provinsi yang sepakat dengan Jawa Barat untuk menyusun cetak biru kebencanaan. Forum Komunikasi Daerah Mitra Praja Utama sendiri awalnya dibentuk sebagai wadah Jabar dan DKI berkomunikasi. Dalam perjalanannya anggotanya kini bertambah menjadi 10 provinsi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA