Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Sukmawati Kembali akan Dilaporkan ke Polisi

Rabu 20 Nov 2019 12:37 WIB

Red: Muhammad Hafil

Para pelapor Sukmawati Soekarnoputri

Para pelapor Sukmawati Soekarnoputri

Foto: republika
Sukmawati dilaporkan ke Bareskrim Polri.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Sukmawati kembali dilaporkan di Bareskrim Polri hari ini, Rabu (20/11). Sukmawati kembali dilaporkan atas kasus dugaan penistaan agama.

Laporan ini diungkapkan oleh penasihat hukum, Azis Yanuar. Azis mengaku mengantarkan kliennya, Abuya Abdul Majid, menuju Bareskrim Polri untuk melaporkan Sukmawati. 

“Iya, ini masih dalam perjalanan (menuju Bareskrim),” ujar Azis saat dihubungi Republika dalam pesan tertulis, Rabu (20/11).

Baca Juga

Azis menjelaskan, laporan tersebut terkait dengan dugaan tindak pidana ujaran kebencian dan penodaan agama terhadap simbol umat Islam, Nabi besar Muhammad SAW, yang diduga dilakukan Sukmawati Soekarnoputri. Karena itu, melalui bantuan hukum Front Pembela Islam DKI Jakarta, Abdul Majid membuat laporan tersebut. 

Untuk diketahui, sebelumnya Sukmawati juga telah banyak dilaporkan di Polda Metro Jaya ataupun di Bareskrim Polri. Putri Sukarno itu dilaporkan terkait pernyataannya dalam sebuah diskusi beberapa waktu lalu yang dianggap menyinggung umat Islam.

Sukmawati membandingkan Nabi Muhammad dengan ayahnya, Presiden pertama Indonesia Ir Sukarno. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA