Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

OSO Kemungkinan Besar Terpilih Lagi Jadi Ketua Umum Hanura

Rabu 20 Nov 2019 22:46 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO)

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO)

Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Kemungkinan besar Oesman Sapta akan terpilih sebagai ketum Hanura secara aklamasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) kemungkinan besar akan kembali menjabat sebagai ketua umum Partai Hanura. Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Benny Ramdani, mengungkapkan, kemungkinan besar Oesman Sapta akan terpilih secara aklamasi.

Baca Juga

"Jika tidak ada perubahan dalam Rapimnas nanti, hampir bisa dipastikan Pak OSO akan kembali menjadi Ketua Umum secara aklamasi," kata Benny di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (20/11) petang.

Ia menjelaskan aspirasi kader Hanura di level Dewan Pimpinan Daerah (DPD), yakni sebanyak 34 DPD sudah menyatakan keinginan agar OSO kembali menjabat Ketua Umum. Aspirasi ini juga telah divalidasi dalam gelaran Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) yang melibatkan sebanyak 514 DPC (Dewan Pimpinan Cabang).

Benny menambahkan, aspirasi lain juga meminta agar jadwal penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) dipercepat. Selain itu, Benny menyebut DPP Hanura juga diminta oleh para kader untuk segera mengambil tindakan tegas terkait aset-aset Hanura yang masih berada di tangan para pihak yang tak lagi terkait dengan partai.

Rencananya Rapimnas akan berlangsung pada 20-22 November 2019. Nantinya akan ditetapkan jadwal Munas sebagai forum tertinggi partai untuk memilih pucuk pimpinan. 

Rangkaian acara akan ditutup dengan HUT Partai Hanura ke 13. Rencananya Partai Hanura juga akan mengundang, Presiden RI Joko Widodo.

"Munas, Insya Allah akan dihadiri oleh Presiden Jokowi," kata Benny.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA