Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Empat Poin Hasil Rapimnas Hanura

Kamis 21 Nov 2019 15:55 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Muhammad Hafil

Partai Hanura

Partai Hanura

Hanura akan mempercepat munas.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- DPP Partai Hanura telah menyelesaikan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), Kamis (21/11). Dalam rapimnas tersebut telah disepakati empat poin.

Baca Juga

"Pertama, mempercepat pelaksanaan Munas, dari semula Februari 2020 menjadi Desember 2019," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Benny Ramdani.

Kedua, peserta Rapimnas meminta kesediaan Oesman Sapta Odang (OSO) untuk kembali menjadi Ketua Umum Partai Hanura untuk memimpin pada periode 2019-2024. Ketiga, revitalisasi Kepengurusan (DPD/DPC).

"Keempat, DPP segera menertibkan aset-aset partai yang tengah dalam penguasaan pihak-pihak yang tak lagi terkait dengan Hanura baik secara hukum maupun secara organisasi," ujarnya.

Benny menyampaikan bahwa hasil rapimnas tersebut merupakan sesuatu yang harus ditindaklanjuti segera oleh DPP. Hal itu mengingat rapimnas yang merupakan forum satu tingkat di bawah Munas. 

Terkait dukungan dari 34 DPD terhadap Oso yang diminta kesediaannnya untuk memimpin kembali Partai Hanura, Benny mengaku belum mendengar pernyataan kesediaan dari OSO. "Agar dikonfirmasi langsung pada Pak OSO atau mungkin nanti ada waktu tersendiri Pak OSO mendeclare sikapnya," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA