Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Depok Gelar Festival Literasi Selama Dua Hari

Kamis 21 Nov 2019 21:38 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Siswa membaca buku di perpustakaan.  (ilustrasi)

Siswa membaca buku di perpustakaan. (ilustrasi)

Foto: Antara/Arif Firmansyah
Festival Literasi Kota Depok 2019 mengangkat tema Depok Cerdas Literasi.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Festival Literasi Kota Depok 2019 bakal digelar di Gedung Perpustakaan Kota Depok selama dua hari, Sabtu dan Ahad (23/11-24/11). Festival tahun ini cukup berbeda dari tahun-tahun biasanya. Acara yang mengangkat tema “Depok Cerdas Literasi” ini menghadirkan berbagai pembicara menarik yang terfokus pada tujuan peningkatan semangat literasi Kota Depok.

Ketua Festival Literasi Kota Depok 2019, Baldan Fathullah mengatakan, rangkaian acara tahun ini akan dimeriahkan oleh Gol A Gong (pendiri Rumah Dunia) dan berbagai tokoh penting yang ada di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

"Tidak hanya mengajak siswa SMA/SMK se-Kota Depok untuk berkarya dalam buku Pelajar Depok Menulis, festival tahun ini turut menghadirkan Bunda Literasi Kota Depok untuk duduk bersama merumuskan kegiatan yang bertujuan untuk membuat Kota Depok menjadi kota layak anak, dengan adanya peningkatan semangat literasi di keluarga," ujar Baldan di Balai Kota Depok, Kamis (21/11).

Selain itu, lanjut Baldan, Gol A Gong juga turut hadir untuk memeriahkan acara dengan bukunya yang berjudul Rahasia Penulis.

"Tahun ini, kami kembali mengajak seluruh pengurus taman baca masyarakat di Depok untuk menyukseskan acara ini. Harapannya, selain membantu menyemarakkan acara lebarannya taman baca Depok, festival ini bisa menjadi wadah kami berkumpul kembali, dan membangun semangat bersama untuk Depok yang lebih baik lagi," jelasnya.

Menurut Baldan, kegiatan yang berlangsung di akhir November 2019.ini, dibuka untuk umum. "Tiket masuk untuk mengikuti rangkaian acara pun hanya dengan membawa dua buku layak baca yang nantinya akan didonasikan kepada taman baca-taman baca di Kota Depok," ujarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA