Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Komisi III Usulkan Pembentukan Panja Pemberantasan Narkoba

Kamis 21 Nov 2019 20:16 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

Wakil Ketua Komisi III DPR Mulfachri Harahap.

Wakil Ketua Komisi III DPR Mulfachri Harahap.

Foto: DPR
Pembentukan panja tak berlebihan karena angka pengguna narkoba meningkat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi III DPR RI menggelar rapat dengan Badan Narkotika Nasional (BNN). Dalam rapat tersebut, Komisi III mengusulkan agar dibentuk Panitia Kerja (Panja) terkait pemberantasan narkoba.

Baca Juga

"Jadi kita ingin panja bersama-sama dengan BNN dan lembaga lainnya yang memang memiliki tupoksi untuk melakukam pemberantasan narkoba bersama-sama," kata Wakil Ketua Komisi III Mulfachri Harahap selaku pimpinan sidang hari ini, Kamis (21/11).

Menurutnya, adanya panja tersebut tidak berlebihan karena angka pengguna narkoba terus mengalami peningkatan. "Nanti mekanismenya kita akan minta persetujuan dalam rapat pleno Komisi III dan Insya Allah dukungan teman-teman lain di Komisi III dapat kita peroleh dan dalam waktu singkat bisa segera membentuk panja," ujarnya.

Politikus PAN tersebut berharap nantinya panja akan bekerja secara simultan. Diharapkan output dari panja tersebut bisa membantu aparat BNN dan lembaga lainnya dalam pemberantasan narkotika.

Sementara itu, BNN menyambut baik rencana pembentukan panja tersebut. Dengan adanya panja tersebut dinilai mampu memperkuat kerjasama selama ini dengan pihak pengelola lapas.

"Itu tentu kalau ada dari ini bisa akan memperkuat kita bagaimana untuk pengawasan lebih ketat, gitu," kata Ketua BNN Heru Winarko. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA