Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

KCI Tingkatkan Layanan Saat Pergantian Tahun 2019

Jumat 22 Nov 2019 13:25 WIB

Rep: Abdurrahman Rabbani/ Red: Esthi Maharani

KRL Commuter Line

KRL Commuter Line

Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Pengingkatan layanan berupa penambahan mushola, toilet hingga underpass.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PT Kereta Commuter Line menyiapkan sejumlah peningkatan layanan dan pengamanan serta memperpanjang jam operasional. Hal tersebut dilakukan untuk menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2020.

Direktur Utama KCI Wiwik Widayanti mengungkapkan peningkatan ini sedang dalam tahap proses penyelesaian. Diantaranya penambahan fasilitas berupa mushola, penambahan toilet hingga underpass. Penyelesaian tersebut rencana akan segera diselesaikan, sehingga saat Natal dan Tahun Baru dapat digunakan, Kamis lalu, (21/11).

Lebih lanjut, pada awal November lalu PT KCI baru saja kedatangan lima trainset dari Jepang dengan delapan rangkaian kereta. Rangkaian kereta akan masuk proses sertifikasi mulai pekan depan. Lebih lanjut, setelah tahap proses sertifikasi rangkaian kereta segera dirangkai dan bisa dioperasikan.

“Untuk pengamanan kami juga dibantu marinir sekitar 100 personel, selain itu juga dibantu petugas keamanan untuk pengamanan di kereta maupun di stasiun,” ujarnya.

Ia menambahkan, dikarenakan akhir tahun Desember ini musim Natal dan Tahun Baru, ditambah dengan liburan sekolah, pihaknya akan menambah layanan untuk penjualan tiket. Peningkatan layanan tersebut difasilitasi agar memudahkan masyarakat dalam mengakses dan menggunakan transportasi itu.

Direktur Operasi dan Pemasaran KCI Subakir menambahkan, saat malam Tahun Baru pihak KRL Commuter Line akan beroperasi hingga pukul 02.00 WIB. Menurutnya ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan di titik pusat keramaian malam tahun baru oleh pemerintah provinsi DKI.

“Khusus untuk tahun baru KRL beroperasi hingga jam 02.00 Kenapa pukul 02.00? karena kita juga butuh waktu untuk perawatannya,” kata Subakir.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA