Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Wapres Ingatkan Wasiat Sunan Gunung Jati

Jumat 22 Nov 2019 19:35 WIB

Red: Agung Sasongko

Wakil Presiden Maruf Amin

Wakil Presiden Maruf Amin

Foto: Republika/Prayogi
Wapres menyebut pemerintah terus berupaya menurunkan angka kemiskinan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengajak pemerintah daerah (Pemda) untuk bekerja bersama menangani kemiskinan.

"Pemerintah Pusat dan Daerah harus bekerja bersama menanggulangi kemiskinan pasti bisa. Jangan sama-sama kerja, karena itu kerja masing-masing, tanpa koordinasi menanggulangi mana yang belum dan secara bersinergi," kata Wapres Ma'ruf di Cirebon, Jumat (22/11).

Dia mengatakan Pemerintah ingin terus menekan angka kemiskinan yang masih di kisaran 9 persen lebih, untuk itu perlu adanya kerja bersama antarsemua pemerintah.
"Kita ingin menekan angka kemiskinan yang masih di kisaran 9 persen lebih, kita ingin turunkan lagi supaya lebih kecil," ujarnya.

Wapres menuturkan dengan adanya kerja bersama, maka fakir dan miskin akan bisa ditekan, bahkan bisa sampai 0 persen. Mengurus fakir miskin lanjut Wapres, juga sesuai dengan pesan yang disampaikan oleh Sunan Gunung Jati, di mana beliau berwasiat "ingsun titip tajug lan fakir miskin" (saya menitipkan Masjid dan fakir miskin).

"Kita inginkan 0 persen, supaya fakir miskin tidak ada lagi di Indonesia. Dan ini relevan dengan pesan Kanjeng Sunan Maulana Syarif Hidayatullah (Sunan Gunung Jati)," katanya.

Wapres mengatakan akan berupaya terus menurunkan kemiskinan selama 5 tahun ke depan dan akan menggali cara yang tepat. "Kita akan terus gali, mudah-mudahan 5 tahun ke depan bisa menurunkan angka kemiskinan," tuturnya

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA