Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Pernah Kalah dari Barito, Nick Kuipers: Persib Sekarang Berbeda

Jumat 22 Nov 2019 22:06 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Persib vs Barito: Pernah Kalah dari Barito, Nick Kuipers: Persib Sekarang Berbeda

Persib vs Barito: Pernah Kalah dari Barito, Nick Kuipers: Persib Sekarang Berbeda

Persib Bandung akan menjamu Barito Putera di pekan ke-28 putaran kedua Liga 1

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung akan menjamu Barito Putera di pekan ke-28 putaran kedua Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/22019). Laga ini dipastikan menarik, sebab tim tuan rumah, Persib, ingin membalas kekalahan menyakitkan 0-1 dari Barito Putera di putaran pertama lalu.

AYO BACA : Kontra Barito, Bek Asing Persib Ogah Pikirkan Lawan

Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers mengatakan, Kekalahan dramatis di menit berdarah atas Laskar Antasari memang menjadi motivasi bagi para penggawa Persib Bandung untuk membalas dendam dengan kemenangan. Apalagi, bek asal Belanda itu mengatakan, skuat Maung Bandung di putaran kedua ini menunjukkan performa berbeda dan jauh lebih positif. 

AYO BACA : Nick Kuipers Beberkan Persiapan Persib vs Barito Putera

"Ya tapi (kekalahan) itu kan sudah terjadi di putaran pertama musim lalu. Tapi sekarang, saya pikir kita secara total telah berubah menjadi tim yang berbeda," ungkap Nick usai sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (21/11/2019).

Bek berusia 26 tahun itu pun menegaskan skuat Maung Bandung akan berjuang agar selalu mendapat hasil positif hingga akhir musim. Apalagi, peluang Pangeran Biru untuk menempati posisi lima besar di akhir musim masih terbuka lebar. 

Diketahui, tim asuhan Robert Alberts itu menduduki posisi enam klasemen sementara dengan torehan poin 40. Sedangkan posisi lima klasemen saat ini dihuni oleh Arema FC dengan raihan 41 poin. Karenanya demi memuluskan jalan menjadi tim top 5, Nick menegaskan, Maung Bandung harus mampu memaksimalkan tujuh pertandingan sisa.

"Dan kita sekarang akan melakukan apa yang kita lakukan seperti di pertandingan terakhir. Kita hanya harus belajar dari kekalahan itu jadi kita menatap ke depan dan saya harap kita bisa meraih kemenangan lagi," ujarnya.

AYO BACA : Jelang Kontra Barito Putera, Bek Persib Bandung Cedera Klap

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA